Connect with us

Hukum & Kriminal

Emak emak Komplotan Pencuri Toko di Makale Diringkus

Published

on

alterntif text

TODAY, MAKALE – Lima orang Emak-emak komplotan pencuri Toko di To’kaluku, Kecamatan Makale, Tana Toraja, berhasil diringkus Unit Resmob Sat Reskrim Polres Tana Toraja.

Lima Emak-emak yang ditangkap petugas  antara lain, ES (39), HD (55), NM, (36) warga Makassar. Kemudian IN (52) serta EL warga Kota Pare-pare.

Selain itu polisi juga menangkap seorang pria berinisial RS (68) yang diduga berperan sebagai pimpinan komplotan.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait melalui Kasat Reskrim AKP Jon Paerunan, mengatakan komplotan pencuri ini beraksi pada Kamis 14 Maret 2019 di Toko milik Reskyawan (24) di To’kaluku.

“Menurut korban modus operandinya yaitu Pelaku memarkir kendaraannya di depan toko. Tidak lama kemudian 2 orang perempuan turun dari mobil dan memasuki toko. Tidak lama kemudian 1 pelaku menyusul masuk dan langsung berpura-pura sebagai Pembeli,” kata Jon.


“Saat korban lengah dua pelaku yang sebelumnya berada di dalam toko lalu dengan cepat mengambil celana panjang merek BOSS sebanyak 22 lembar. 1 pelaku yang menunggu diatas mobil. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp3 juta,” sambungnya.

Dijelaskan Jon, setelah melakukan penyelidikan diketahui bahwa pelaku berada di Kota Pare-pare. Selanjutnya Resmob berkordinasi dengan Polsek Ujung Resor Pare-pare untuk penyelidikan lebih lanjut dan akhirnya semua pelaku dapat diamankan dilokasi yang berbeda di Kota Pare-pare dan Pinrang.

“Saat ini ke-6 pelaku sudah diamankan di Mapolres Tana Toraja guna kepentingan penyidikan. Kami imbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap orang-orang baru dan meningkatkan pengamanan terhadap barang miliknya,” pungkas Jon. (Atj)



alterntif text

Advertisement


alterntif text

Advertisement

Facebook

Trending