Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Empat Anggota Kelompok Semut Hitam Diamankan

Published

on

TODAY, MAKALE – Empat Pemuda masing-masing berinisial YSL (24), H (17), SP (17) dan ABP (29) diamankan Polsek Rantepao pada Jumat (5/7) malam.

Keempat pemuda tersebut merupakan geng Semut Hitam, yang diduga pelaku penyerangan terhadap geng genesis di Tallunglipu.

Selain empat pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah senjata tajam, balok dan motor yang digunakan dalam aksi penyerangan tersebut.

Kapolsek Rantepao, Kompol Marthen  Buttu mengatakan penyerangan dilakukan anak semut hitam yang bermarkas di Jalan Serang itu, berhasil diredam hingga tidak meluas.

“Personil yang turun ke TKP membubarkan kelompok anak semut hitam yang akan melakukan penyerangan ke Tagari. Dibubarkan dengan tindakan represip menggunakan tongkat dan balok yang ada di mobil patroli,” ujar Marthen, Sabtu (6/7).


Keterangan dari saksi penyerangan ini merupakan buntut dari masalah yang terjadi pada malam sebelumnya. Dimana, anak semut hitam dipukul oleh anak sekitar simpang depan sekolah SMKN 1 Toraja Utara.

“Dari situ muncul niat untuk membalas ke tempat kejadian. Sebelum menyerang mereka kumpul dan minum di warung samping akas Rantepao. keterangan saksi, pelaku penyerangan berjumlah sekitar 40 orang, ada yang bawa pisau dan parang,” terang Marthen.

Akibat penyeranga satu unit motor Yamaha XRide tanpa plat milik lelaki Kristo rusak. Dilaporkan juga ada beberapa warga di lokasi turut menjadi korban pemukulan.

“Para terduga pelaku dan barang bukti sekarang diamankan di Mapolsek Rantepao,” pungkas Mantan Kapolsek Sangalla itu. (*)


Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending