Connect with us
alterntif text

EVENT

Festival Kopi Eksplor Kopi Toraja Terbaik

Published

on

TORAJADAILY.COM, RANTEPAO – Sebanyak 21 Kecamatan Se-Toraja Utara mengambil bahagian dan  turut menampilkan komoditas Kopi terbaiknya  dalam festival Kopi, memeriahkan Lovely December.


Masing masing peserta tak mau kalah memamerkan kualitas kopi terbaik mereka di Gedung AA Van De Loosdreacht, Rantepao.

Pada festival kopi kali ini juga  diadakan Barista Training, Coffee Cupping Training, Latte Art Battle, Pemilihan Kopi Favorit untuk 8 Kecamatan. Selain itu juga target pemecahan rekor MURI mencicipi kopi terbanyak, serta training budidaya kopi dan pemberian bibit.

“Festival Kopi Toraja dalam Lovely December, dapat menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat Toraja Utara, khususnya para pelaku bisnis perhotelan dan restouran. Sebab, tingginya animo masyarakat luar Toraja datang menyaksikan Event Levely December In Toraja,” kata Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan.


Festival Kopi Toraja yang diselnggarakan  sejak 27 dan akan berakhir 30 desember ini berlangsung sangat meriah. Para pengunjung begitu antusias mencicipi kopi yang dipamerkan.

Gubernur Sulawesi Selatan, Sahrul Yasin Limpo berharap

Event Lovely December In Toraja ini mampu menghadirkan kebersamaan, cinta kasih, rasa persaudaraan serta kedamaian, di Toraja. Apalagi, digelar masih suasana Natal,” jelasnya.

Ditambahkan Komandan sapaan akrab Sahrul, kedepannya Ia berharap Festival kopi dilaksanakan di perkebunan kopi, sehingga pengunjung selain menikmati kopi Toraja, juga mendapatkan edukasi tentang bagaimana menanam kopi hingga pemetikan hingga pengolahan. (*)

Advertisement
Advertisement
alterntif text

Facebook

Trending