Connect with us
alterntif text

kesehatan

Firmina Tallulembang Bantu Warga yang Terdampak Corona

Published

on


TODAY, RANTEPAO – Pandemi wabah virus Corona (Covid-19) tidak hanya mengancam jiwa, tetapi juga sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

Imbauan Pemerintah terkait physical distancing (pembatasan fisik) utamanya sangat dirasakan oleh masyarakat menengah bawah yang hanya berpendapatan pas pasan.

Sebab dengan adanya imbauan tersebut penghasilan mereka menjadi menurun drastis.

Kondisi ini menjadi perhatian khusus Anggota DPRD Prov Sulsel Legislator Dra. Firmina Tallulembang. Bahkan, Politisi partai Gerindra itu langsung bergerak turun menyerahkan bantuan kebutuhan pokok atau sembako ke warga yang terdampak.

Bantuan menyasar 8 Lembang dan Kelurahan di 7 Kecamatan. Antara lain Rantepao, Sanggalangi, Buntao, Tallunglipu, Sesean, Kesu dan Sopai.

“Sistem penyalurannya melalui kordinator masing-masing lembang bersama tim Firmina Tallulembang dilakukan secara door to door,” ujar Marcel Staf Firmina Tallulembang.

Baca juga: Relawan Covid-19 Tana Toraja Hadir Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Selain memberikan bantuan sembako warga juga diberi pemahaman pentingnya menjaga pola hidup sehat dan bersih untuk mencegah penularan virus Corona. Selain itu warga diingatkan menghindari perkumpulan banyak orang dan pergerakan lainnya sementara ini.


penyerahan sembako dan uang kepada korban yang terdampak longsor di Makale Selatan

Sebelumnya tim Firmina Tallulembang
juga menyalurkan bantuan sembako dan sejumlah uang dari DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fraksi Gerindra, kepada korban bencana tanah longsor di Dusun Patok, lembang Randan Batu,
kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala dusun Patok selaku pemilik rumah, yang sementara dijadikan sebagai tempat pengungsian para korban yang terdampak bencana tanah longsor. Di kesempatan itu, tim Firmina Tallulembang menyampaikan turut berduka atas musibah tanah longsor yang menimpa masyarakat setempat hingga menyebakan 3 orang meninggal.

“Diharapkan bantuan yang diserahkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dari adanya longsor tersebut,” kata Marcel.

Bukan cuma itu, tanggal 5 April 2020 lalu, Firmina Tallulembang bekerja sama dengan Anggota DPD-RI menyalurkan bantuan alat kesehatan kepada tenaga medis dan Satgas covid-19 serta ke seluruh Puskesmas di Toraja Utara, sebagai gugus depan berjuang melawan wabah covid-19.

Baca juga: Cegah Corona, Masyarakat Adat Tallu Kalo’na Gelar Ritual Mangrompo Tondok

Bantuan diserahkan melalui gerakan “Bersama Melawan Wabah Covid-19” berupa masker sebagai alat pelindung diri dan hand sanitizer sebagai bentuk kepedulian sosial atas dampak penyebaran virus corona yang sudah menjadi pandemi global. (*)

Advertisement
alterntif text
5 Comments

5 Comments

  1. jessi

    April 7, 2020 at 5:20 am

    Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik Net sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik Net paling best ya guys… Click Disini

  2. Pingback: generic ventolin inhalers for sale

  3. Pingback: tylenol 500 mg

  4. top seo service near me

    May 13, 2020 at 9:16 am

    This blog was… how do I say it? Relevant!! Finally I’ve found something which helped me. Thanks!

  5. Lena Glarson

    May 25, 2020 at 8:45 am

    bookmarked!!, I love your blog!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending