Connect with us
alterntif text

Organisasi

FPTI Pengcab Tana Tana Segera Terbentuk

Published

on

alterntif text

TODAY, MAKALE – Kabupaten Tana Toraja bakal tidak lama lagi memiliki Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Pasalnya, dalam waktu dekat ini akan dilakukan Musyawarah Cabang (Muscab) pembentukan FPTI Pengcab Kabupaten Tana Toraja. Muscab dilaksanakan untuk menyusun struktur organisasi serta merumuskan pokok program kerja 2019 – 2023.

Kalalembang Parantean selaku Inisiator yang dikonfirmasi mengatakan bahwa pembentukan FPTI Pengcab Tana Toraja ini sudah dalam proses persiapan. Seperti menyusun Panitia Muscab serta mempersiapkan beberapa dokumen penting lainnya.

“Saat ini beberapa pihak yang sangat peduli dengan kehadiran FPTI di Bumi Lakipada sudah melakukan persiapan dan segera bekerja. Kita upayakan Muscab digelar April mendatang,” ujar Kalalembang, di Warkop Gandrial, Makale, Kamis (28/2).

Lebih jauh dijelaskan Kalalembang, Muscab nantinya akan mengagendakan program-program teknis operasional dalam mendukung tercapainya Tujuan FPTI, Salah satunya mencetak Atlet Panjat Tebing an mengadakan sarana dan prasarana. Selama ini Tana Toraja belum memiliki atlet daerah, sementara diketahui sangat potensial terhadap tumbuh kembangnya wadah FPTI.

“Jika sudah terbentuk FPTI nantinya akan melakukan upaya kongkrit dalam membina, memfasilitasi kegiatan panjat tebing. Khusus mencetak Atlet yang akan bisa mengikuti kejuaran panjat tebing pada Porda dan Kejurnas,” jelasnya.


“Insya Allah selesai pelaksanaan Muscab pengurus yang terpilih langsung bekerja merealisasikan program kerja, menyiapkan sarana latihan para penghobi panjat tebing,” sambung Kalalembang.

Sementara itu Yasin Kamase selaku Panitia Muscab FPTI Tana Toraja mengatakan untuk meyukseskan hal itu, pihaknya berharap dukungan dari semua pihak, utamanya Pemerintah Kabupaten Tana Toraja. Ia menjelaskan kedepannya,

FPTI Tana Toraja jika sudah terbentuk akan berpartisipasi aktif mendukung program Pemerintah Daerah sebagai daerah Pariwisata.

Ia bercita-cita melalui FPTI Tana Toraja, pengurus nantinya dapat mengadakan Turnamen panjat tebing berskala Nasional pada bulan Desember mendatang. Dengan begitu Atlet panjang Tebing se-Nusantara dapat hadir berkompetisi sekaligus berwisata di Tana Toraja.

“Kita berharap dukungan Pemkab Tana Toraja karena sangat sulit FPTI Tana Toraja eksis jika sarana seperti Boulder dan Wall Climbing, yang digunakan sebagai sarana latihan belum ada. Tahun ini juga kita berharap mencetak cikal bakal Atlet untuk ikut pada kompetisi semua skala. Sarana latihan ini merupakan kebutuhan wajib serta mendasar,” kata Yasin.

“Ini juga menjadi harapan teman-teman Kelompok Pecinta Alam (KPA) se-Tana Toraja untuk menjadikan fasilitas FPTI  sebagai sarana latihan dan mengarah pada pencapaian prestasi,” Tambahnya. (*)



alterntif text

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending