Connect with us

Peristiwa

Galang Dana untuk Warga Miskin, 15 Remaja Diamankan Satpol PP Tana Toraja

Published

on

Kepala Satpol PP Tana Toraja Alfius Minggu Menasehati 15 Remaja
alterntif text

TODAY, MAKALE – Sebanyak 15 remaja yang terdiri dari anggota Solidaritas Tanpa Batas Pemuda Siangkaran Berkarya Masola atau (STB PSBM) dan grup Jinggo jinggo diamankan Satpol PP Tana Toraja.

15 remaja diamankan ketika turun ke jalan menggalang dana untuk warga miskin, Rabu, 16 Oktober 2019 sore.

Simbuang-Mappak Masih Tertinggal, IPPEMSI Makassar Gelar Seminar Cari Solusi

Kepala Satpol PP Tana Toraja Alfius Minggu, yang dimintai keterangan mengatakan alasan diamankannya 15 remaja tersebut lantaran aksi yang dilakukan berpotensi mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat.

“Mulia sekali tujuan adek-adek ini, tapi yang mesti diperbaiki caranya yang salah. Kita amankan untuk dilakukan pembinaan,” kata Alfius yang ditemui di kantornya,

Lebih jauh dijelaskan Alfius, setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat telah diatur dalam Peraturan Daerah No. 2 Tahun 2019 tentang pengaturan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.


Perda tersebut, kata Alfius dimaksudkan untuk pedoman pemerintah daerah dalam mencegah dan menindak setiap kegiatan yang mengganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

“Perda ini sekalian kita sosialisasikan ke adek-adek. Jadi kami imbau ke masyarakat kedepannya aksi galang dana di jalan tidak ada lagi demi ketertiban dan ketentraman masyarakat kita. Terkait aksi kemanusiaan bagusnya juga berkoordinasi dengan dinas sosial,” harap Alfius.

Diungkap salah satu remaja yang diamankan, bahwa dana yang dikumpulkan guna membantu warga miskin di Kelurahan Lemo, Kecamatan Makale Utara. Warga miskin itu dalam kondisi memprihatinkan dan menderita keterbelakangan mental sejak lahir.

Untuk diketahui, bukan kali ini saja aksi sosial dilakukan oleh STB PSBM. Sebelumnya, grup yang identik dengan Dero itu juga menggalang donasi untuk eksodus kerusuhan Wamena dan membantu korban kebakaran.

“Bantuan untuk saudara-saudara pengungsi Wamena telah kami serahkan ke BPS kemarin,” ungkap remaja tersebut.

Sementara itu, usai didata dan diberi nasehat oleh Kasatpol PP, 15 remaja yang diamankan kemudian diperbolehkan pulang oleh petugas. (Atj)

alterntif text
1 Comment

1 Comment

  1. ปั้มไลค์

    October 16, 2019 at 12:19 pm

    Like!! I blog frequently and I really thank you for your content. The article has truly peaked my interest.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending