torajadaily.com

Peristiwa

Gara-Gara Masak Makanan Babi, Rumah Hermin Hangus Terbakar

Rumah Hermin Hangus Terbakar

TORAJADAILY.COM, MAKALE – Nasib malang menimpa keluarga Hermin (Mama Allen) warga Toraja asal Bori’. Pasalnya, rumah huniannya di Lamasi Timur, kabupaten Luwu hangus terbakar pada Kamis, 7/12/2017, pagi.

Tragisnya peristiwa itu terjadi saat ibu dua anak itu bersama suami dan seoran anaknya lagi  sedang bepergian mengunjungi keluarganya di Sulawesi Tengah. Saat itu rumah hanya dijaga anak pertamanya yang masih duduk di bangku kelas 5 SD.

“Anaknya memasak makanan babi. Tapi dia lupa karena buru buru ke Sekolah. Ternyata Api dapur jatuh ke lantai dan memicu terjadinya kebakaran,” ujar Tison, tetangga Hermin kepada Torajadaily.com.

Dijelaskan Tison yang juga keluarga Hermin, kobaran api dengan cepat merambat dan melalap habis seluruh bangunan rumah, sebab seluruhnya berbahan dasar kayu. Tison pada yang sama kebetulan melintas pun tak mampu berbuat banyak.

“Saya berteriak panggil tetangga, tapi kobaran api sudah membesar hingga warga tidak mampu berbuat banyak karena terbatas air yang sumbernya jauh” urai Tison.

Tidak hanya kehilangan rumah, akibat kebakaran ini Hermin sekeluarga juga harus merelakan seluruh harta bendanya yang ikut terbakar menjadi puing-puing. (Ima)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top