Connect with us

Pemilu

Garap “Kandang” Lily Salurapa, ABM Target 25 Ribu Suara

Published

on

TODAY, MAKALE – Arianto Burhan Makka yang akrab disapa ABM mulai bergerak dan menggarap wilayah Toraja yang disebut-sebut merupakan “Kandang” Lily Salurapa, yang juga Calon Anggota DPD RI. Bagi ABM, Toraja juga adalah “Kandang” atau basisnya.


Dalam kunjungannya pada Jumat (2/7), ABM bertemu dengan puluhan Relawan yang mayoritas kerabatnya di Kafe Infar, Makale, Tana Toraja. Selain sebagai ajang perkenalan, pertemuan yang dihadiri mayoritas anak muda itu digunakan ABM untuk memaparkan visi dan misi.

Usai pertemuan, kepada Wartawan ia menegaskan bahwa Lily Salurapa bukanlah saingannya menuju senayan. Dia bahkan menyebut Toraja bukan hanya “Kandang” Lily Salurapa, tapi juga “Kandang” ABM. Menurutnya, dirinya dan Lily bukan hadir untuk saling mengalahkan melainkan bertandem mewakili masyarakat Sulsel, khususnya Toraja. ABM juga siap bekerja sama dengan Lily Salurapa untuk membangun Toraja.

Apalagi, lanjutnya ia juga memiliki kekerabatan erat dengan Toraja. Salah satu kerabatnya, Jens Batara, yang juga aktivis muda setempat menjadi motor Tim Pengendali ABM Toraja.

“Saya tidak melihat beliau (Lily Salurapa) itu kompetitor tapi partnership untuk sama-sama berjuang membangun Toraja. Saya lebih sering ke Toraja malahan. Di sini banyak saudara dan teman saya kok,” ujar ABM menjawab pertanyaan Wartawan Torajadailycom yang menanyakan peluang dirinya bisa mendapat suara signifikan di Toraja.

ABM yang juga seorang Pengusaha itu juga mengaku tidak terlalu memikirkan siapapun dari keduanya yang nantinya terpilih.

Baginya siapapun yang dianggap layak yang utama adalah bisa mewakili serta mengawal aspirasi masyarakat Toraja. Toh jika hanya dirinya yang mendapat porsi DPD RI, dia juga sudah mewakili warga Toraja.

“Siapapun terpilih nantinya baik saya atau beliau intinya masyarakat Toraja harus punya pemikiran yang luas bahwa inilah nanti yang bisa membawa aspirasi kemudian mengawal bagaimana ini Toraja dengan potensi pariwisata yang luar biasa. Siapapun yang dianggap layak oleh masyarakat Toraja yang lolos ke DPD RI, maka itulah yang dipilih. Terlebih jika saya dan Bu Lily terpilih jadi Senator,” tutur ABM yang juga Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel ini.

Sebelumnya, lanjut dia, Toraja pernah mengutus dua kandidat menjadi Senator sekaligus dari Toraja, seperti Benyamin Bura dan Ishak P Lambe. Artinya, Toraja berpotensi lagi mengutus dua Senator, yakni dirinya dan Lily.

Saat ditanya jumlah suara yang ditargetkan, Ketua Akaindo Sulsel ini mengungkap keyakinannya bisa mendulang suara Toraja sebanyak 25 ribu.

“Ya kalau analisa tim, kami berharap kurang lebih 25 suara yang akan kami kejar di Tana Toraja dan Toraja Utara,” pungkasnya optimis. (Atj).


Trending