Connect with us

Hukum & Kriminal

Belasan HP Tahanan Polres Tana Toraja Disita

Published

on

TODAY, MAKALE – Sedikitnya 13 unit Hand Phone (HP) serta barang terlarang lainnya milik para tahanan di Rutan Polres Tana Toraja disita petugas.


Barang terlarang yang disembunyikan para tahanan itu ditemukan petugas saat melakukan penggeledahan di dalam kamar sel pada Sabtu (24/11) siang.

Penggeledahan yang dilaksanakan oleh Pawas Ipda Muh. Aksan. S bersama Kepala SPKT Ipda Deddy Randa ,SH serta Kasiprom Aipda Masdar Nano.

Kegiatanitu dilaksanakan dalam rangka pengawasan dan kontrol jaga tahanan dan orang tahanan di Rutan Polres Tana Toraja.

Selain HP sejumlah barang terlarang lainnya yang juga disita petugas antara lain, Sarung, rokok, korek api serta alat cukur kumis.

“Hal ini (penggeledahan) menjadi salah satu langkah yang dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta mencegah tahanan untuk bunuh diri seperti yang telah terjadi di Polres Palopo. Disana¬† tahanan menggunakan alat cukur kumis untuk bunuh diri,” ujar Ipda Muh. Aksan S menjelaskan tujuan penggeledahan.

Barang yang disita petugas kemudian diserahkan ke piket jaga tahti untuk selanjutnya dikembalikan kepada keluarga masing masing tahanan.

Untuk diketahui jumlah tahanan di Rutan Polres Tana Toraja ada sebanyak 35 orang. 2 tahanan sakit dan dalam perawatan sementara 33 tahanan dalam kondisi sehat. (Atj).

.


Advertisement
Advertisement
alterntif text
Advertisement

Facebook

Trending