Connect with us
alterntif text

kesehatan

Genset Rusak, RSUD Lakipadada Gelap Gulita

Published

on

alterntif text

TODAY, MAKALE – Pelayanan serta fasilitas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada, Tana Toraja, kembali dikeluhkan oleh warga setempat.

Keluhan terjadi setelah RSUD Andalan Masyarakat Toraja yang berstatus BLUD itu gelap gulita hampir satu jam lamanya pada Jumat 12 April 2019.

“Ini sangat fatal, layanan disini jadi terganggu. Seharusnya ada Genset atau lampu emergency disiapkan pihak Rumah Sakit,” keluh Yohan salah seorang pembesuk kepada Wartawan.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Lakipadada, dr Safari Mangopo yang dikonfirmasi mengatakan Genset yang selama ini dioperasikan dalam kondisi rusak.


“Memang Genset Rumah Sakit ada tapi bermasalah. Genset sistem komputerise jadi sangat peka dengan perubahan yang ada dan membutuhkan penanganan khusus sehingga Kadang agak lambat respon bila PLN padam arus listriknya,” ungkap Safary melalui Selulernya.

Ia mengaku bukan kali ini saja insiden tersebut terjadi. Kendati begitu, ia menyampaikan apresiasinya atas kritikan masyarakat “terima kasih atas kritikanya. Kita akan memperbaiki,” imbuhnya.

Sebelumnya sejumlah wilayah di Kecamatan Makale, Tana Toraja dilanda gelap gulita menyusul padamnya listrik di wilayah setempat sekira pukul 18.00 wita.

Diketahui padamnya listrik yang terjadi pada Jurusan Penyulang Lakipadada itu disebabkan putusnya kabel listrik di wilayah Se’pon akibat ditimpa pohon tumbang. (Atj).



alterntif text

Advertisement


alterntif text

Advertisement

Facebook

Trending