Connect with us
alterntif text

Pendidikan

Guru Kontrak Demo, Ini Kata Bupati Toraja Utara

Published

on

MAKALE, TODAY – Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan angkat bicara terkait aksi demo puluhan Guru Kontrak Daerah yang dilakukan di kantor Dinas Pendidikan Toraja Utara Rabu, (9/5).


Dengan tegas Kalatiku menyatakan jika gaji Guru Kontrak telah ditentukan dengan perhitungan jumlah jam mengajar di dalam kelas, yang mana masing-masing guru akan digaji sebesar Rp10.000 per jam. Kata Kalatiku sistim penggajian tersebut berdasarkan petunjuk dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Sudah ditetapkan, jadi bukan Rp6.250 tapi yang benar Rp10.000 per jam,” kata Kalatiku yang ditemui usai pemusnahan Pil PCC di Kantor BNNK Tana Toraja.


“Kebijakan yang diambil itu berdasarkan petunjuk dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, sama yang diterapkan di Sekolah Menengah Atas, yakni sistem pembayaran honor berdasarkan banyaknya jam mengajar,” sambung Kalatiku.

Kendati begitu, agar tidak menimbulkan polemik Ia berjanji akan segera memanggil Kepala Dinas Pendidikan Toraja Utara, DT. Rantetasak, untuk memperjelas soal kebenaran besaran gaji Tenaga Guru Kontrak Daerah khusus SMP.

“Saya akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan untuk memperjelas hal tersebut supaya tidak menimbulkan polemik,” pungkasnya. (Ajhie Jie)

Advertisement
Advertisement
alterntif text

Facebook

Trending