Connect with us
alterntif text

Peristiwa

Indo’ Russa Histeris Lihat Rumahnya Terbakar

Published

on

TODAY, SANGGALANGI – Indo Russa’, tak kuasa menahan pilu takkala melihat rumahnya hangus akibat dilalap si jago merah pada Sabtu (10/11) sore.


Kesedihan warga Dusun Bo’ne, Lembang La’bo, Kecamatan Sanggalangi, Kabupaten Toraja Utara itu, dilampaiskan dengan menangis meraung-raung.

Beberapa warga yang berada di lokasi berusaha menenangkan korban dan keluarganya.

Kebakaran itu terjadi sekira pukul 16.30 wita. Saat itu Indok Russa’ sedang berada di rumah tetangga bersama dengan cucunya.

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh Anda’ salah satu anak Indo’ Russa. Ia mengatakan saat kejadian ia sedang bekerja menempah besi di halaman. Saat ia menengok ke rumah api telah membakar rumahnya.

“Saya bekerja menyelesaikan Parang saat berbalik api sudah berada di atap rumah,” ungkap Anda’ kepada Wartawan.

Meski warga setempat berupaya memadamkan kobaran api, namun material bangunan yang sebagian besar berbahan bambu membuat api dengan cepat merambat dan menghanguskan rumah Indo’ Russa’.

Tidak hanya rumah Indo’ Russa’, sebagian rumah Indo’ Emi yang berada tak jaih dari lokasi juga terbakar dalam peristiwa itu.

Sementara itu Camat Sanggalangi, Aleksander Pasenggong saat dimintai keterangan mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Toraja Utara serta Tagana.

Ia menjelaskan sebanyak 12 jiwa yang terdiri dari 3 KK menjadi korban dalam peristiwa kebakaran yang menimbulkan kerugian materi ditaksir puluhan juta rupiah itu.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait. 12 anhgota keluarga semua selamat tapi tidak ada harta benda yang berhasil diselamatkan,” jelas Aleksander. (Atj)


Advertisement
alterntif text
Advertisement
Advertisement
alterntif text

Facebook

Trending