Connect with us

Peristiwa

Indo’ Tappi Ditemukan Tewas Tergantung

Published

on

TODAY, REMBON – Seorang warga Dusun Tiroan, Lembang Sarapeang Kecamatan Rembon, Kabupaten Tana Toraja, Yohana Parapasan Kanan alias Indo’ Tappi nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Senin, (12/11).


Jasad Nenek berusia 70 tahun itu ditemukan tewas tergantung dengan seutas tali di Kusen pintu kamarnya.

Kapolsek Saluputti Iptu, Martinus Pararuk yang dikonfirmasi mengatakan peristiwa iru pertama kali diketahui Etta alias Indo’ Reri (30) yang tak lain cucu korban.

“Sekitar pukul 11.00 wita Indo’ Reri hendak memanggil korban didalam rumah untuk pergi makan siang didapur, namun pada saat tiba di depan pintu, ia sudah melihat korban dalam keadaan tergantung di ventilasi pintu kamar korban. Saksi kaget dan langsung duduk sambil menangis. Tidak lama kemudian perempuan Sanda yang mendengar suara tangisan saksi, datang menghampiri saksi,” tutur Martinus menjelaskan kronologis kejadian.

“Lelaki Anton Sura’ yang kebetulan lewat di depan rumah korban menghampiri saksi yang sedang menangis dan langsung menghubungi Polsek Saluputtu,” sambungnya.

Dikatakan Marthinus, usai mendapat laporan pihaknya kemudian menghubungi Unit Identifikasi Polres Tana Toraja dan Tim Medis dari Puskesmas Batusura’ Kecamatan Rembon untuk mendatangi TKP dan mengidentifikasi korban.

“Bahwa korban selama ini tidak ada masalah dan hanya mengeluh sakit Asma.

Tindakan yang diambil adalah mendatangi TKP, mengumpulkan barang bukti dan mengidentifikasi korban,” jelas Martinus.

Atas kejadian itu pihak keluarga tidak bersedia untuk dilakukan autopsi, dan membuat surat Pernyataan penolakan Otopsi yang ditandatangani salah satu keluarga Korban. (Atj)


Advertisement
Advertisement
alterntif text
Advertisement

Facebook

Trending