Connect with us

Narkoba

Ingin Pelajar Toraja Tumbuh Berkarakter, BNN Masifkan Upaya Pencegahan Narkoba

Published

on

TODAY, SANGGALANGI – Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang sudah semestinya swajib kita jaga perkembangannya, tak terkecuali Pelajar Toraja. Bangsa yang besar terlihat dari generasi mudanya yang kreatif dan inovatif dalam berkarya.


Hal tersebut dapat tercapai maksimal, apabila generasi muda terlepas dari jeratan Narkoba.

Oleh karena itu, bukan hal yang baru lagi, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupatan Tana Toraja masif melakukan upaya pencegahan khususnya untuk lingkungan pendidikan.

Seperti kali ini Tim Penyuluh menyasar daerah Toraja Utara untuk mengedukasi pelajar di SMP Rama Talpen, Kecamatan Sanggalangi Kabupaten Toraja Utara, pada Kamis, 21 Februari 2019. Kegiatan ini diikuti sebanyak 150 orang peserta yang dibagi dalam 3 tim.

Masing-masing tim membawakan materi yang menarik karena tim tidak hanya memaparkan materi bahaya narkoba saja, tetapi juga memotivasi pelajar untuk berkembang dan tumbuh menjadi pemuda yang berkarakter sehingga akan memiliki daya tangkal yang kuat terhadap ancaman bahaya narkoba. Bahkan salah satu tim juga menyasar para guru untuk memaparkan Inpres No 6 tyahun 2018 tentang Rencana Aksi nasional P4GN yang terfokus pada 4 hal yakni, sosialisasi bahaya narkoba, pembentukan satgas, adanya tes urine hingga pembentukan regulasi P4GN di lingkungan sekolah.

Di akhir kegiatan, tim juga membagikan reward berupa stiker kepada peserta sebagai apresiasi atas keaktifannya selama kegiatan berlangsung. (*)


Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending