torajadaily.com

Pemerintahan

Inginkan Toraja Utara Indah, Bupati Bangun Perkebunan Bunga di Baruppu

TORAJADAILY.COM, RANTEPAO – Pemerintah kabupaten Toraja Utara menggalakkan gerakan tanam bunga tahun 2018 mendatang. Program ini sebagai pendukung Toraja sebagai daerah pariwisata.

 

“Rencananya tahun depan. Lota gslakkan gerakan penanaman bunga,” kata Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan , (Jumat 24 November 2017).

Menurut Kalatiku, kebijakan itu menjadi pilihan untuk meletakkan pariwisata Toraja khususnya Toraja Utara sebagai objek terdepan. Makanya, pihaknya mempersiapkan perkenunan bunga.

“Kawasan perkebunan bunga akan di buat di Baruppu. Kita sudah miliki lahan kurang lebih 10 hektare untuk di jadikan perkebunan bunga,” ungkap Ketua PMI Toraja Utara itu.

Bunga yang akan ditanam kata Kalatiku, bunga bunga yang berkaristik Toraja dsn akan di tanam di sepanjang jalan dan pinggiran sungai. Contohnya pohon Kantirrik dan Belo Bubun belo bubun yang memiliki bunga hingga sepanjang tahun.

“Kita inginkan pariwisata Toraja indah. Hal kebersihan, kerapihan, keindahan dan keramah tamahan harus di prioritaskan,” pungkas Kalatiku Optimis. (Anis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top