Connect with us
alterntif text

Parlemen

Ini Dia Pengganti Alfrita Danduru di DPRD Sulsel

Published

on

TODAY, MAKALE – Kepergian Anggota DPRD Sulsel, Alfrita P. Danduru meninggakan duka yang mendalam di Bumi Lakipadada, julukan Daerah Toraja. Tidak hanya rekan almarhum, masyarakat maupun kader lintas partai juga merasa sangat kehilangan atas kehendak Yang Maha Kuasa itu.


Disisi lain, kepergian Srikandi Toraja itu membuat kursi Partai Golkar di DPRD Sulsel lowong. Berdasarkan aturan, Golkar Sulsel harus mendorong satu nama ke KPU Provinsi Sulsel sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW).

Lantas siapa yang berhak mengisi kursi yang ditinggalkan Almarhumah?

Berdasarkan hasil konfirmasi  Torajadaily.com dari sumber yang enggan disebut namanya, peraih suara terbanyak setelah Almarhum di Daerah Pemilihan Tana Toraja dan Toraja Utara adalah Sony Budi Pandin. Namun kans Sony mengisi kursi tersebut sangat tipis bahkan tidak ada sebab ia mengundurkan diri dari partai Golkar.


Lenynda Tondok

“Normatifnya pengganti Almarhumah adalah Pak Sony Budi Pandin. Tapi kan beliau sudah pindah ke PDIP. Pak Sony juga telah memasukkan surat pengunduran diri belum lama ini,” ujar sumber tersebut yang juga pentolan DPD II Golkar Tana Toraja.

Di bawah Sony atau peraih suara ketiga terbanyak lanjut sumber tersebut, ada nama Lenynda Tondok. Diketahui selain aktif di Partai, Srikandi Toraja itu juga konsen di pemberdayaan masyarakat bersama LSM Kombongan.

“Suara terbanyak ketiga Ibu Lenynda Tondok. Tapi kalau soal PAW itu urusan DPD I Golkar Sulsel,” pungkas sumber tersebut. (Atj)

Advertisement
Advertisement
alterntif text

Facebook

Trending