Peristiwa

Ini Yang Akan Dilakukan Prof Nurdin Abdulah Untuk Sangtorayaan

TODAY, RANTEPAO – Gubernur Sulawesi Selatan terpilih periode 2018-2023, Nurdin Abdullah kembali menyambangi Toraja Utara, Senin 6 Agustus 2018.

Kedatangan Prof. Nurdin Abdullah dalam rangka silahturahmi setelah terpilih di Pilgub, untuk menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Toraja yang telah mempercayakan amanah untuk memimpin Sulsel 5 tahun kedepan.

Kunjungan Nurdin Abdullah kali ini, dimulai dengan mengunjungi kantor DPC PDI Perjuangan Toraja Utara, Jl. Ahmad Yani, Rantepao.

Dihadapan pengurus DPC PDI Perjuangan Toraja Utara, Nurdin Abdullah memaparkan beberapa agenda program kerja untuk Sangtorayan kedepannya.

Salah satunya yakni kelanjutan pembangunan Bandara Buntu Kuni’ (BBK). Keseriusannya dalam menyelesaikan pembangunan ini dibuktikan dengan memboyong Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae ke Istana Negara bertemu langsung Presiden Jokowi untuk membahas kelanjutan BBK.

“Saya sudah pertemukan Presiden Jokowi dengan Pak Nicodemus Biringkanae, untuk membahas secara khusus mengenai kelanjutan BBK nantinya. Rencananya akan dilanjutkan pada September mendatang,” ujar Bupati Bantaeng 2 periode ini.

Usai melakukan pertemuan singkat dengan pengurus DPC PDI Perjuangan, Nurdin Abdullah melanjutkan kenjungannya ke kantor Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja.

Dalam kunjungannya, beliau disambut langsung oleh ketua BPS Getor Pdt. Musa Salusu dan Sekda Toraja Utara, Rede Roni Bare.

Disini ia menyempatkan berdiskusi langsung dengan Pemda Toraja Utara yang diwakili Sekretaris Daerah. Ada beberapa poin penting yang dibahas terutama pembenahan infrastruktur sebagai daerah wisata.

“Event Nasional Musyawarah Perguruan Tinggi Swasta bulan Oktober ditunda dulu,¬† benahi dulu kota Rantepao, drainase jangan ada yang terbuka, kota harus bebas debu. Pasar ternak supaya dibenahi. Semua itu kita sanggup backup anggarannya” ujarnya.

Selain itu, Nurdin Abdullah juga menjanjikan akan membenahi akses jalan ke objek wisata seperti Kete’ Kesu’ dan Batu Tumonga.

“Untuk memajukan pariwisata di Toraja Utara, awalnya kita akan membenahi¬† beberapa infastruktur jalan seperti Kesu’ dan Batutumonga,” janji Dia.

Diketahui Nurdin yang memenangkan suara masyarskat Toraja sebesar 65 persen itu, juga akan mendirikan kantor perwakilan gubernur di Toraja dan saat ini sedang mencari lokasi untuk dijadikan kantor. (Ajhie jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

To Top