Connect with us

Organisasi

IWO Toraja Raya Dilantik, Bupati Theofilus Harap Pengurus Jaga Marwah Organisasi

Published

on

TODAY, MAKALE – Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung harap seluruh pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Toraja menjaga marwah organisasi.

Hal itu disampaikan Theofilus dalam sambutan pelantikan Pengurus IWO Toraja Raya di ruang pola kantor bupati Tana Toraja, Senin, 7 Maret 2022.

Theofilus meminta seluruh pengurus benar-benar bisa memelihara profesionalisme dan independensi dalam kerja kerja jurnalistik.

“Semoga momentum pelantikan ini akan menjadi cambuk menjadi titik tolak menjaga marwah menjaga organisasi ini,” kata Bung Theo sapaan akrabnya.

Melihat kondisi di tengah pandemi Covid-19, bupati berharap IWO Toraja Raya dapat mengambil peran.

“Banyak hal yang menjadi perhatian kita bersama, pembelajaran, edukasi masif kepada masyarakat menuju new normal kedepan,” imbuhnya.

Terkait kritik media, Theofilus juga menegaskan, bahwa pemerintah daerah membuka diri untuk dikritik. Menurutnya kritikan adalah suatu yang wajar dalam akselerasi kegiatan sosial kemasyarakatan, pembangunan, dan penyelenggaraan pemerintahan.

“Untuk itu pemda terbuka, jelasnya. Indepedensi tidak mesti harus tidak bisa berdekatan tapi sikap dan pikiran yang dimaksud” jelas mantan Kepala Inspektorat Sulsel itu.

Mengakhiri pidato, Theofilus meminta agar pengurus IWO Provinsi dan Pusat tetap melakukan bimbingan kepada pengurus IWO Toraja Raya agar bisa lebih baik lagi.

“Selamat untuk IWO Toraja Raya, jaga kekompakan, dan semangat kekeluargaan,” harap Theofilus disambut tepuk tangan.

Disisi lain, pelantikan Pengurus Daerah IWO Toraja Raya dilakukan pengurus Pusat IWO. Toto Balalembang dikukuhkan sebagai Ketua periode 2021-2026.

Hadir dalam kegiatan tersebut wabup Tana Toraja Zadrak Tombeg, Wabup Toraja Utara Frederik Palimbong, Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, Kajari Tana Toraja Erianto L. Paundanan, serta Wakapolres.

Selain itu, Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa, Bawaslu Tana Toraja serta sejumlah organisasi kepemudaan pun turut hadir. (*)

Trending