torajadaily.com

Pemerintahan

Jika Jadi Datang, Ini Sambutan Spesial Untuk Jokowi di Lovely December

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Toraja Utara, Harly Patriot Memperlihatkan Panggung Lovely December

TORAJADAILY.COM, RANTEPAO – Keinginan terbesar masyarakat dan pemerintah di Toraja pada Puncak Event Lovely December hadirnya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Tidak tanggung tanggung pemerintah Kabupaten Toraja Utara selaku penyelenggara sudah mempersiapkan penyambutan special untuk orang nomor satu di Indonesia itu.

“Panggung utama akan dikeliling pondok yang dihiasi 10 Banua Toraja ( Longa ) sarat nilai-nilai kemegahan budaya Toraja. Anggaran per Longa Rp15 juta. Pembuatan dan Penataan panggung ini menjadi anggaran tertinggi sebesar Rp450 juta,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Toraja Utara, Harlie Patriot Kepada Torajadaily.com di Rantepao (Senin, 28/11/2017).

Baca: lovely desember telan anggaran rp3 milyar

Selain panggung mewah, kata Harly, pemerintah kabupaten Toraja Utara juga menjamu serta menyiapkan tempat istirahat eksklusif untuk Presiden RI ke 7 itu.

“Kamar yang kita siapkan berstandar president rest VVIP seharga 15 juta/ hari di hotel Misiliana. Memberikan service terbaik untuk bapak Jokowi dengan menonjolkan kenyamanan, kebersihan dan tingkat keamanan yang efektif,” jelas Harly.

Saat ditanya kepastian akan kedatangan Jokowi, Harly belum berani memberi jawaban memuaskan “sudah 90 persen kepastian Bapak Jokowi hadir,” ucap Dia.

Puncak Event Lovely December berlangsung 28-29 Desember. Rangkaian event tahunan itu akan dimulai pada pada 9 Desember mendatang.

Berbagai aktraksi seni budaya dan olahraga akan ditampilkan pasa event yang bertujuan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Toraja. (Ima)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top