Connect with us
alterntif text

Organisasi

Kader PMKRI Cabang Toraja Mengajar di Pelosok

Published

on

TODAY, SIMBUANG – Kader PMKRI Cabang Toraja mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dengan mengajar di SMPN 1 Simbuang, Kecamatan Simbuang, Kabupaten Tana Toraja.


Sebanyak 12 orang kader diturunkan mulai dari tenaga pendidik mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Wawasan Kebangsaan.

Ketua Tim Kerja, Suprianus Mayung mengatakan metode mengajar yang dibawakan adalah Sekolah dibawah Pohon. Mengingat kondisi alam Simbuang yang begitu sejuk.

“Kegiatan Baksos ini sejalan dengan program Pemerintah ‘Jangan biarkan rakyatku bodoh’,” kata Suprianus, Kamis (25/10).

Baksos yang dilaksanakan pada 22 Oktober 2018 lalu itu mengangkat tema “Peduli Pendidikan di Tana Toraja Demi Mewujudkan Pendidikan Bermutu”.

“Harapan kami mengadakan Baksos ini semoga pelajar di pelosok lebih giat belajar agar pendidikan bisa semakin maju khususnya di daerah Simbuang,” tambah Ketua Presidium PMKRI cabang Toraja periode 2017/2018, Yohanis Boge Parinding.

“Dan juga semoga pelajar di daerah pelosok Tana Toraja tidak ketinggalan dari sekolah yang ada di kota. Mereka boleh di perlakukan sama dengan pelajar yang ada di kota baik itu sarana dan prasarana sampai tenaga pendidiknya. Menurut salah seorang siswa SMPN 1 Simbuang sekolah mereka tidak memiliki guru mata pelajaran IPA,” sambungnya. (*)


Advertisement
alterntif text
Advertisement
Advertisement
alterntif text

Facebook

Trending