Connect with us

Pemerintahan

Kadis Kesehatan Tana Toraja Tak Pernah Berkantor. Ada Apa?

Published

on

TODAY, MAKALE – Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, Anton Rerung menjadi bahan perbincangan hangat ditengah masyarakat. Pasalnya Anton diketahui sudah tidak pernah berkantor lagi.


Informasi yang dihimpun, Anton yang tak lain adik Ipar Bupati Tana Toraja itu sudah tidak lagi berkantor berbulan-bulan lamanya. Selain itu, Anton yang juga mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Parigi Moutung, Sulteng itu sudah juga tidak menghadiri sejumlah kegiatan penting yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja.

Dikonfirmasi Torajadaily.com, Sekretaris Daerah (Sekda) Tana Toraja, Semuel Tande Bura tidak menampik hal tersebut. Semuel mengaku, dari jauh hari laporan tersebut telah diterimanya.

“Iya itu (informasi) betul, yang bersangkutan sudah lama tidak masuk kantor,” ucap Sekda yang ditemui di Kantornya, Kamis (26/7).

Saat dicecar terkait alasan sang Kadis tidak berkantor, Semuel mengatakan “Mungkin saja karena Dia memang pemalas masuk  kantor,” jawab Sekda diplomatis.

Kata Semuel, kasus Anton yang akan memasuki masa pensiun pada Februari 2019 mendatang telah dilaporkan ke Bupati selaku pimpinan. Selain itu juga pihaknya telah melayangkan surat teguran ke yang bersangkutan sesuai mekanisme kepegawaian.

“Itu kan di Pegawai Negeri Sipil ada teguran 1 sampai 3. Sanksi bisa seperti penundaan kenaikan golongan bahkan pemecatan kalau berat. Hal ini sudah dilaporkan, kita menunggu keputusan atasan,” terang Sekda.

Tidak hanya masyarakat, Kasus Anton ini juga menjadi sorotan jajaran PNS lingkup pemerintah Kabupaten Tana Toraja. (Atj)


Advertisement
Advertisement
alterntif text
Advertisement

Facebook

Trending