Connect with us

Pariwisata

Kadis Parawisata: Objek Wisata Pongtorra Ilegal

Published

on

INT

TORAJADAILY.COM, RANTEPAO – Objek Wisata Pongtorra Puncak Tertinggi Lolai ternyata keberadaannya Ilegal. Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Toraja Utara, Harlie Patriot.


“Objek wisata Pong Torra menyerobot beberapa hektar hutan lindung. Jadi keberadaannya Ilegal,” ungkap Harlie kepada awak media yang ditemui disela-sela jam kerjanya, Rabu 21/3/2018.

Tidak itu saja, Harlie juga mengungkap jika Pongtorra tidak memiliki ijin pembangunan.

“Keberadaan objek wisata Pong Torra tidak terdaftar menjadi salah satu dari objek wisata yang ada di Kabupaten Toraja Utara,” kata Harlie yang sebelum menjabat di dinas kehutanan Toraja Utara.

Senada juga dikemukakan Pelaksana Tugas Kepala UPT KPH Saddang II Toraja Utara, Gazali Ichsan. Ia menyebut jika pengelola Pongtorra nyata-nyata telah melakukan pelanggaran yang dikuatkan dengan bukti.

“Sebelum dilakukan pembangunan kami telah menegur. Sebab kawasan itu masih kami usulkan untuk peralihan status dan itu masih berproses di Kementerian Kehutanan,” jelasnya.

Terpisah salah satu Pengelola Pongtorra yang dikonfirmasi mempertanyakan pernyataan kadis kehutanan tersebut. Sebab Jika hal itu benar kenapa tidak menutup Pongtorra.

“Pak Harli bilang itu punya kehutanan, nah kenapa dia musti bilang ke kalian, kenapa dia ndak langsung naik tutup. Aneh-aneh saja bawa dong Satpol PP trus naik tutup,” kata pengelola tersebut via WhatsApp. (Atj-Ajhie Jie)


Advertisement
Advertisement
alterntif text
Advertisement

Facebook

Trending