Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Kajari Tana Toraja Dipolisikan Wanita Cantik, ini Sebabnya

Published

on

Didampingi LSM Uli menggelar Konprensi Pers

TODAY, MAKALE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tana Toraja, Jefri Penanging Makapedua dilaporkan ke Polda Sulsel oleh seorang wanita cantik yang mengaku sebagai tunanganya bernama Uli (31).


Orang nomor satu di Kejari Tana Toraja itu dilaporkan atas kasus dugaan Tindak Pidana pencemaran nama baik berdasarkan Laporan Polisi bernomor: LPB/305/VIII/2018/SPKT Tanggal 6 Agustus.

“Saya sudah tidak tahan pak, ini nama keluarga besar saya juga yang turut dicemarkan. Saya hanya ingin tuntut Dia penuhi janjinya,” ucap Uli yang didampingi sejumlah LSM saat menggelar jumpa Pers di Warkop Gandrial Pantan, Makale, Senin (13/8).

Kepada awak media Uli yang baru tiba di Toraja dari Kota Makassar ini mengaku, Jefri sebelumnya telah berjanji akan menikahi serta membiayai kuliah S2 nya di Makassar. Oleh karena itu, ia rela meninggalkan pekerjaannya di Jakarta serta ikut bersama Jefri ke Makassar kemudian melanjutkan kuliah.

Namun seiring berjalannya waktu, kata Uli, terlapor mengingkari janji, bahkan ia diputuskan serta ditelantarkan di Kota Makassar dengan alasan ia dicap janda tidak bersih.

“Kami sudah tunangan pak, didepan orang tua saya di Medan Jefri melamar saya. Alasan dia meninggalkan saya katanya janda tidak bersih padahal ini ada bukti kalau saya sudah cerai. Malah dia juga yang ikut bantu perceraian saya,” aku Uli sambil memperlihatkan laporan polisinya.


“Saya datang ke Toraja mau ketemu untuk minta pertanggungjawaban Jefri. Saya sudah terlanjur sakit dengan semua janji manisnya. Bukan untuk minta dinikahi, sekarang saya hanya tuntut dia penuhi janjinya untuk membiayai kuliah saya,” sambung Uli.

Sementara itu Ketua LSM Lekat, Feryanto Belopadang mengatakan Kejati Sulsel harus tegas menyikapi laporan korban.

“Ini jangan ada pembiaran. Kalau perlu, Kajari Tana Toraja mesti dicopot,” tegas Fery menanggapi.

“Kita minta Kajari Tana Toraja dicopot dari jabatannya. Kai akan kawal kasus ini hingga tuntas,” timpal Ketua LSM Barak Morning Z Taruktiku.

Untuk diketahui, sebelumnya Uli juga telah mengadukan Jefri ke Kejaksaan Tinggi Sulsel pada 26 Juli 2018. Setelah tiga pekan mengadu, Uli pun dimintai keterangan oleh Asisten Bidang Pengawasan (Aswas).

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Tana Toraja Andi Ardiaman membenarkan laporan Polisi tersebut. Ia mengatakan Atasannya juga sudah tahu.

“Kalau yang dilaporkan ke Polda sudah tau,”¬†tulis Andi singkat membalas pesan Torajadaily melalui WhatsApp . (Atj)

Advertisement
Advertisement
alterntif text

Facebook

Trending