torajadaily.com

Pilkada

Kantor KPU Tana Toraja ‘Diserbu’ Warga

TORAJADAILY.COM, MAKALE – Pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) disambut antusias warga Tana Toraja. Terbukti, hari pertama dibuka, kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) ‘diserbu’ pelamar.

Data yang diperoleh dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja, hingga pukul 12.30 sebanyak 81 orang sudah mendaftar dan mengambil formulir.

“Sejak pukul 07.00 wita pendaftar sudah datang ambil formulir. Warga sangat antusias,” ujar Komisioner KPU Elis Mangesa, saat ditemui Torajadaily.com, 12/10/2017.

Elis mempridiksi angka ini bisa bertambah hingga ditutupnya jam pendaftaran pada pukul 16.00 wita.

Terpisah ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa menjelaskan perekrutan PPK kali ini tidaklah sesulit tahun sebelumnya. misalnya para calon hanya diminta buat pernyataan kelakuan baik dan tidak pernah dihukum.

“Tidak ribet, syarat umur dimungkinkan 17 tahun. Malah beberapa persyaratan justru dipermudah seperti surat keterangan sehat minimal cukup dari puskesmas,” jelas Rizal.

Tingginya animo warga Tana Toraja untuk mengambil bahagian menjadi penyelenggara pemilihan gubernur (pilgub) Sulsel di tingkat kecamatan ini mendapat apresiasi dari ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa.

Rizal menekankan para calon harus mempunyai intregitas, pribadi yang kuat, jujur dan adil “yang terpenting juga para calon ini netral dan bukan pengurus parpol,” pungkas Rizal.

Perekrutan PPK se-Tana Toraja alan dibuka sampai 18 Oktober mendatang. Pendaftaran juga bisa dilakukan secara online.

Bagi pelamar yang telah lulus berkas selanjutnya akan diseleksi secara bertahap dengan sistim gugur.

Untuk jabatan PPK, KPU Tana Toraja membutuhkan total 95 orang dengan rincian tiap kecamatan 5 orang PPK. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top