Connect with us

Peristiwa

Kapolres Tana Toraja Mengutuk Keras Aksi Penembakan di Masjid Al Noor, Selandia Baru

Published

on

alterntif text

TODAY, MAKALE – Kapolres Tana Toraja Polda Sulawesi Selatan AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.IK Secara tegas mengutuk aksi penembakan di Masjid Al Noor, Kota Christchurch, Selandia Baru yang menewaskan 49 orang pada Jumat (15/3/2019).

Menurut Kapolres Tana Toraja, tindakan tersebut adalah tindakan terorisme yang sama sekali tidak dibenarkan dengan alasan apa pun dan bertentangan dengan prinsip-prinsip kemanusiaan. Terorisme tidak berkaitan dengan agama manapun, sehingga kita hendaknya memisahkan antara ajaran agama dan perbuatan akibat ideologi kegelapan tersebut.

“Saya mengutuk keras aksi kekejaman di Selnadia Baru, dan atas nama Polres Tana Toraja mengucapkan turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya bagi seluruh korban meninggal dunia,” kata AKBP Julianto, Sabtu 16/3).


Selain hal itu, Perwira Polisi berpangkat 2 melati tersebut mengimbau agar masyarakat, khususnya pengguna media sosial (warganet) untuk tidak menyebarluaskan atau memviralkan kejadian di Selandia Baru tersebut, baik berupa gambar maupun Video  karena dapat menimbulkan keresahan masyarakat.

“Jika kita menyebarkan aksi kekejaman atau penembakan di Masjid Al Noor, Kota Christchurch, Selandia Baru maka hal tersebut sama saja membantu pelaku mencapi keinginannya, akan membuat pelakunya merasa puas dengan teror ia lakukan. Jadi sebaiknya Video kekejaman tersebut tidak perlu disebarkan lagi,” tutup AKBP Julianto. (Rilis)



alterntif text

Advertisement


alterntif text

Advertisement

Facebook

Trending