alterntif text
Uncategorized

Kapolres Toraja: Antar Mayat Racing Team Meresahkan. Ini Alasannya

TORAJADAILY.COM, MAKALE – Konvoi pengantar jenazah di Toraja atau lebih populer disebut Antar Mayat Racing Team (AMRT) kerap kali menimbulkan keresahan utamanya warga pengguna jalan. Pasalnya, aksi yang dilakukan ugal ugalan dan tak jarang membahayakan warga di jalan raya.

Kondisi ini membuat Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto Sirait, yang belum genap sebulan menjabat itu dibikin pusing dan geleng-geleng kepala. Menggunakan knalpot menimbulkan kebisingan, belum lagi menggunakan hampir seluruh badan jalan.

“Di Jakarta tempat tugas saya sebelumnya, tidak pernah saya menjumpai kejadian pengantar jenazah seperti di Toraja ini. Bingung saya mengatasi ini,” ucap Julianto kepada awak media di Toraja jelang pergantian tahun.

“Saya bingung karena, aktivitas AMRT selalu menyangkutkan adat dan budaya Toraja,” jelasnya menambahkan.

Untuk menertibkan AMRT, kata Julianto, pihaknya akan mempertemukan tokoh Masyarakat, Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja serta instansi terkait guna merumuskan solusi terbaik  untuk kepentingan seluruh lapisan masyarakat Toraja.

“Segera kami akan bertemu beberapa pihak untuk membahas ini. Bisa dong sumbang saran dari awak media, untuk mendapatkan solusi menghadapi AMRT ini,” harap pentolan Bareskrim Mabes Polri itu.

Lewat pertemuan ini juga, Kapolres didampingi Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Intel dan Kabag OPS Polres Tana Toraja, membeberkan laporan kerja yang sudah dilakukan di tahun 2017 dan program yang akan dilakukan di tahun 2018. (Ima)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

alterntif text

Trending

To Top