Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Kasus Pencurian di Kantor Dispora Tana Toraja Sulit Terungkap

Published

on

Dua Pegawai Dinas Dispora Tana Toraja Melapor ke Polisi
alterntif text

TODAY, MAKALE – Kasus pencurian yang terjadi di Kantor Dispora Kabupaten Tana Toraja, sepertinya bakal sulit diungkap oleh pihak yang berwajib.

Setidaknya demikian yang disiratkan oleh Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Jon Paerunan yang ditanyai perkembangan penyelidikan kasus tersebut.

Begitupun saat dimintai tanggapannya terkait kemungkinan keterlibatan orang dalam di balik kasus tersebut, Jon enggan menanggapi.

“Belum ada kawan. Ada CCTV tapi mati, tidak ada petunjuk,” siangkat Jon melalui pesan WhatsApp saat dimintai konfirmasi Selasa, 13 Agustus 2019.

Baca Juga: Ditata Mahasiswa KKNT STAKN Toraja, Kini Buntu Mapongka Lebih Nyaman Dikunjungi


Diberitakan sebelumnya, aksi pencurian di kantor Dispora Tana Toraja diketahui pada Senin (12/8/2019) pagi. Dalam kejadian pelaku berhasil menggasak uang Rp106 juta dengan merusak brankas.

Diperkirakan pelaku yang diduga lebih dari satu orang melakukan aksinya jelang subuh. Selain Dispora, pelaku juga membobol kantor dinas BPML, Lingkungan Hidup dan Kebudayaan, yang terletak di sisi Utara Kantor Bupati Tana Toraja.

Data yang diperoleh torajadaily, sepanjang tahun 2019 kejadian serupa juga pernah terjadi di beberapa instansi pemerintah, yaitu Kantor Dinas Pertanian, BPBD dan Inspektorat.

Kendati kerap terjadi, jajaran Pemkab Tana Toraja bukannya belajar dari pengalaman agar meningkatkan kewaspadaan tapi malah terkesan menyepelekan. (*)



alterntif text

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending