Connect with us

Sosial

Keluarga Besar Kejari Tana Toraja Bhakti Sosial, Bagi Sembako dan Donor Darah

Published

on

TODAY, MAKALE – Keluarga besar Kejari Tana Toraja aksi bhakti sosial, Kamis (8/7) menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke 61dan HUT XXI Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD).

Kegiatan diawali dengan donor darah yang diadakan di Aula Adhyaksa, kantor Kejari Tana Toraja, Jalan Pongtiku, Makale.

Pantauan torajadaily, tak hanya pegawai Kejari Tana Toraja donor darah juga diikuti oleh keluarga para pegawai. Sebelum donor mereka terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui kondisi layak tidaknya mendonorkan darah.

Kendati melibatkan banyak orang, namun jalannya kegiatan tetap menerapkan protap kesehatan dengan ketat sebagai upaya pencegahan virus Corona.

Usai donor darah, kegiatan dilanjutkan menyerahkan bantuan berupa bahan makanan (sembako) serta masker di dua lokasi.

Bantuan pertama diserahkan kepada Agnes Lemba yang merupakan Istri dari Alm Lemba, pensiunan pegawai Tata Usaha (TU) Kejari Tana Toraja.

Lalu di Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Tangmentoe, Lembang Angin-Angin, Kecamatan Kesu’. RBM Tangmentoe merupakan pusat pengembangan dan latihan untuk orang dengan kecacatan.

Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh Kajari Jefri P. Makapedua didampingi istrinya yang juga Ketua IAD Kejari Tana Toraja, Mira Bangalino.

Diungkap Kajari, meski dalam situasi pandemi, dimana keadaan mengharuskan kita patuh terhadap prokes bukan berarti kepedulian terhadap sesama diabaikan.

“Kita juga peduli terhadap sesama tapi tidak mengabaikan prokes. Nah momentum hari Adhyaksa dan HUT IAD ini kita kami dari Kejaksaan adakan kegiatan sosial,” ujar Jefri.

Ia juga berharap donor darah yang dilakukan pihaknya dapat berarti bagi sesama serta bantuan bermanfaat bagi sesama, apalagi masih dalam situasi pandemi Covid-19.

bantuan yang diberikan dapat berarti untuk sesama.

Sementara itu, Ketua IAD Mira Bangalino mengatakan donor darah yang dilakukan langsung diberikan kepada salah seorang pasien yang membutuhkan. Pasien tersebut sementara menjalani perawatan medis di RS Elim, Rantepao.

“Kebetulan ada saudara kita yang membutuhkan darah O di RS Elim, dia kena DBD jadi sudah konfirmasi kita akan serahkan 2 kantong,” pungkas Mira yang juga Kadis Dinas Sosial Pemkab Toraja Utara. (*)

alterntif text

Trending