Connect with us

Peristiwa

Kembali ke Komisi D, JRM langsung Tancap Gas

Published

on

JRM Melakukan Fungsi Pengawasan Proyek Reservasi Jalan Poros Enrekang-Toraja

TODAY, MAKALE – Kembali ke Komisi D sebagai Wakil Ketua, Legislator Sulsel Jhon Rende Mangontan langsung menjalankan tugas dan tanggungjawab.

JRM sapaan akrabnya melakukan fungsi pengawasannya terhadap pengerjaan proyek reservasi di poros Enrekang-Tana Toraja, Kamis, 30 Juni 2022.

Dari hasil pengawasan JRM mengaku menegur dan mengarahkan kontraktor dan PPK proyek reservasi jalan Enrekang-Toraja agar lebih profesional lagi.

Hal tersebut disebabkan pekerjaan proyek tersebut menimbulkan dampak kemacetan arus lalu lintas hingga kecelakaan lalu lintas.

“Karena sangat banyak segmen jalan yang digali dan dibiarkan akhirnya kemacetan ruas jalan tersebut sangat terganggu dan malahan menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” kata JRM mengungkap penyebab kemacetan.

Ia menjelaskan metode reservasi memang menimbulkan kemacetan. Namun, bukan berarti dampaknya tak bisa diminimalisir.

“Bagaimana pihak kontraktor, konsultan dan PPK ini sedapatnya memperkecil dampak negatif terjadi, sehingga saya mengajak kontraktor, konsultan dan PPK harus peka,” terang Politisi Golkar itu.

Menurut Ketua Ormas Bapera Sulsel itu, kontraktor, konsultan dan PPK seharusnya berkoordinasi dengan pihak Polres setempat dan dinas perhubungan agar bisa melakukan pendampingan pada tersebut.

“Agar memuluskan proses pekerjaan sehingga bisa dibantu dalam rekayasa lalu lintas dalam mengurai kemacetan dan memperkecil dampak negatif terjadi,” kritik JRM. (*)

Trending