torajadaily.com

The Candidate

Kenalkan, Ini Bakal Caleg DPR RI Partai Berkarya Toraja, Berpengalaman di Bidang Infrastruktur

TORAJADAILY.COM, RANTEPAO – Mathius Babba Palulun, putra asli Toraja yang mempunyai latar belakang Birokrat, menyatakan diri siap untuk bertarung di Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) 2019 mendatang.

Kesiapannya untuk maju di Pilcaleg DPR RI dengan mengendarai Partai Beringin Karya (Berkarya), yang merupakan partai politik baru, besutan anak Presiden RI Ke 2, Tommy Soeharto.

Matius yang juga Ketua DPD Partai Berkarya Toraja Utara ini, calon yang sangat potensial untuk bertarung menuju Senayan, mengingat pengalamannya di bidang infrastruktur, tidak dapat diragukan lagi. Potensi ini bisa menjadi modal utama untuk memajukan Daerah yang akan diwakilinya, khususnya Toraja terutama di bidang insfrastruktur, jika Ia terpilih.

Sebelumnya Mathius yang mengabdi sebagai Aparatur Negeri Sipil (ASN), sering berpindah dari satu daerah ke daerah lainnya dibeberapa wilayah yang ada di Indonesia.

Meski Putra kelahiran Tondon ini, sudah purna bhakti namun jiwa dan semangat untuk bekerja dan melayani  masyarakat banyak masih kuat.

Hal inilah yang menjadi alasan mendasar Ia untuk maju mencalonkan sebagai anggota DPR RI, mengingat di Toraja ini punya Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam yang memadai, terutama di bidang Parawisata.

“Kita memiliki SDM dan SDA yang cukup memadai, terutama di bidang Parawisata dan kalau itu bisa kita kelolah dengan baik, saya yakin Toraja akan bisa bersaing dengan daerah lainnya”  ujar Mathius kepada Torajadaily.com, Minggu 3 Desember 2017.

Ia mengatakan, bahwa saat ini Toraja memiliki Insfrastruktur yang kurang memadai sehingga berdampak pada perkembangan wisata yang ada di Toraja. Banyak pekerjaan jalan yang dilakukan tapi tidak bertahan lama.

“Saya berkomitmen untuk membangun tanah kelahiran saya, saat ini insfraktruktur kita cukup memprihatinkan dan itu berdampak pada pertumbuhan Parawisata juga Pendidikan.  Maka dari itu Infrastruktur harus didahulukan. Untuk efesiensi anggaran, harus juga diperhatikan pemeliharaan. Jangan rusak berat baru mau diperbaiki

” ucap mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum di Kabupaten Bintuni, Papua Barat.

Selain masalah insfraktruktur, menurut Mathius yang juga mantan Kepala Balai Sungai Papua ini, bahwa saat ini Toraja juga marak dengan penyakit masyarakat seperti penyalahgunaan Narkoba, sehingga dirinya merasa terpanggil untuk mengabdi kepada tanah kelahirannya melalui pencalonan dirinya sebagai kandidat anggota DPR RI.

“Kami optimis partai kami lolos verifikasi. Soal pencalonan semua kan kembali ke partai. Mari bekerja dan melayani masyarakat,” kunci Mathius. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top