torajadaily.com

Pendidikan

Kenalkan Melda, Jurnalis Foto Cilik Toraja

TORAJADAILY.COM – MAKALE Esmeralda Sude (9) menarik perhatian sejumlah awak media di Tana Toraja. Betapa tidak aksi siswa kelas 4 SD Kristen Makale 1 ini tidak kalah dengan para jurnalis setempat saat meliput Launching Kartu Simpanan Pelajar (SIMPEL) Co-Branding BNI Tana Toraja.

Tanpa canggung Melda sapaan akrab Esmerada, masuk diantara barisan para Jurnalis dan mengabadikan moment Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae menyerahkan bantuan kepada siswa di Tana Toraja.

Berbekal kamera DSLR di tangannya, Melda tampak serius dan konsentrasi menjepret detail moment penyerahan bantuan tanpa mempedulikan sekelilingnya bak seorang Jurnalis Foto Profesional. Para awak Media yang melihat aksinya pun saling pandang dan kagum dengan aksi gadis cilik ini.

Usai penyerahan bantuan, jurnalis torajadaily.com kemudian menghampiri Melda. Saat itu, Ia didampingi kedua orang tuanya Imanuel Sude dan Ceni Pauang.

“Berawal dari hobby bapaknya, suka memotret alam membuat Melda menjadi terbiasa dan mulai juga meminjam kamera Nikon milik ayahnya untuk sekedar iseng. Namun lama kelamaan keinginan isengnya ini dijadikan hobby,” cerita Ceni Ibu Melda.

Dijelaskan Ceni, jika bepergian ke sebuah hajatan, Melda selalu membawa Kamera. Sebagai orang tua, kata Ceni mereka mendukung penuh hoby anaknya untuk lebih diasah lagi.

“Saya mau jadi pendeta mak,” timpal Melda menjawab harapan mamanya sembari tertawa.

Lounching kartu simpel yang digelar di SMP Kristen Makale Kamis 9/11/2017 berlangsung sangat meriah. Acara inipun menjadi ajang Melda mengasah hobinya. (Ima)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top