Connect with us

Pemerintahan

Keputusan Wisata Halal Diserahkan ke Pemda, Warga: Wagub “Bermain Bola”

Published

on

alterntif text

TODAY, MAKALE – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) disebut sedang “bermain bola” dibalik penolakan program wisata halal oleh sejumlah elemen di Toraja.

Setidaknya seperti itulah tanggapan warga Toraja yang merujuk pada hasil diskusi dengan ASS di ruang kerja Gubernur yang berada di Kantor Bupati Tana Toraja pada Jumat 8 Maret 2019.

Pertemuan yang berlangsung tertutup ini dihadiri oleh sejumlah elemen masyarakat mulai dari Tokoh agama, Adat, Masyarakat, LSM serta Ormas.

ngambang. Pak Wagub ini ibarat bermain bola, giring bolanya kemana golnya di gawang mana,” kesal Kriswanti, perwakilan Forum Organda se-Toraja, saat dimintai tanggapannya.

Baca Juga: Wakapolda Sulsel Kunjungan Kerja ke Toraja


Tanggapan yang sama juga datang dari Ketua Sapma PP Tana Toraja Pradyan Londong Allo.

Menurutnya adik Menteri Pertanian itu, terkesan melempar bola panas ke Pemerintah Daerah. Pasalnya terkait wisata halal ASS menyerahkan sepenuhnya keputusan ke tangan Pemda.

“Toh kalaupun keputusan wisata halal ada di Pemda kami akan tetap tolak. Kami sudah siap turun aksi,” tegas Pradyan.

Sebelumnya, pada pertemuan awal di Ruang Pola, ASS mengatakan program wisata halal masih sebatas wacana. Ia mengaku program tersebut dari Pemerintah Pusat.

Pada kesempatan itu, ASS bahkan meminta hadirin untuk angkat tangan yang tidak setuju wisata halal. Hasilnya, lebih banyak yang setuju dengan tidak mengangkat tangan.

“Itu memang ada dalam Pepres soal sertifikasi halal. Inikan masih wacana, jadi kembali pada Pemda dan DPRD terima atau tidak,” ucap ASS. (Atj)



alterntif text

Advertisement


alterntif text

Advertisement

Facebook

Trending