torajadaily.com

Pariwisata

Keramahan Masyarakat Toraja Bikin Pengantin Baru Asal Spanyol ini ‘Mabuk Kepayang’

TORAJADAILY.COM, MAKALE – Toraja semakin mendunia. Berbagai wisatawan nusantara bahkan mancanegara berkunjung ke daerah berjuluk Tondok Lepongan Bulan Tanah Marari’ Allo itu.

Tidak hanya keunikan budaya, anugrah keindahan alam bak Surga Kecil yang jatuh ke Bumi itu, menjadi daya tarik tersendiri untuk mengunjungi Toraja.

Seperti dirasakan sepasang pengantin baru asal Negri Matador, Spanyol yakni Carmen dan Ferse. Pasangan ini diketahui baru menikah satu minggu yang lalu.

Umumnya usai acara pernikahan dilangsungkan pasangan suami istri pun akan merencanakan perjalanan Honeymoon (bulan madu). Nah pasangan yang juga berasal dari markas klub sepakbola FC Sevilla ini memutuskan merayakan bulan madu mereka di Toraja.

Lantas apa yang membawa pasangan ini ke Toraja? Saat diwawancara torajadaily.com,
Ferse menuturkan keinginannya untuk mengetahui adat Toraja yang unik dengan cerita yang berbeda di setiap tempatnya.

“We are catholics, so when we also noticed that your people were catholic, and the differents villages and their history we need to know how was it by ourselves. (Kami beragama Katolik, kami melihat masyarakat disini juga Katolik akan tetapi disini berbeda, Wilayah dan sejarahnya. Kami ingin tahu sendiri keadaannya),” kata Ferse.

Lain lagi dengan Carmen, kuatnya keinginan melihat tempat wisata yang indah, akhirnya membawa dirinya ke Toraja. Selama ini, dia hanya melihat Toraja melalui Sosmed, TV dan berbagai artikel di Media Cetak.

Sejak di Toraja dua hari lamanya, beberapa objek wisata pun dikunjungi Carmen dan Farel diantaranya, Lemo, Pallawa, Ke’te Kesu dan Londa.

“Saya sangat terkesan dengan Tau-Tau di pemakaman itu. Itu bikin saya cinta,” kata Carmen.

Carmen pun mengungkap keinginan terbesarnya bahwa akan memilih tinggal lebih lama di Toraja jika itu memungkinkan. Pasalnya sambutan masyarakat Toraja yang penuh keramahan membuatnya betah menjadi bahagian di dalamnya.

Tak lupa juga juga pasangan suami istri ini berharap akses transportasi utamanya udara bisa berjalan tiap hari. Dengan begitu akan memudahkan dirinya dan para wisatawan lain berkunjung meski tiap hari. (Ima)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top