Connect with us

Hukum & Kriminal

Keroyok Petani, 2 Pemuda Ditahan Polres Tana Toraja

Published

on

TODAY, MAKALE – Unit Tipidum resmi menahan dua Tersangka kasus dugaan tindak Pidana Penganiayaan dan Tindak pidana secara bersama-sama, Kamis malam, (11/4) malam.

Dua tersangka masing-masing FAL (41), warga Makale Utara dan MM (45), warga Mengkendek. Sedangkan korban diketahui seorang Petani, berinisial PL berusia 56 tahun warga Makale.

Sebelumnya PL melaporkan kejadian tersebut dengan laporan Polisi Nomor : LPB /  44 / IV/ 2019 / SPKT tanggal 10 April 2019 dengan tempat kejadian perkara di Buntu Karondong Lembang Lea, Kecamatan Makale, Tana Toraja.

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, melalui Kasat Reskrim AKP Jon Paerunan, mengatakan awal mula kejadian tersebut adalah sengketa lahan antara korban dan pelaku yang berakhir pada tindakan pemukulan dan penganiayaan.


Dari keterangan saksi dan korban diketahui pelaku mendatangi  korban dan langsung memukuli  korban dengan menggunakan kepalan tangan.

“Hasil pemeriksaan korban serta saksi-saksi patut diduga bahwa kedua tersangka telah melakukan tindak pidana penganiayaan dan Tindak Pidana Secara bersama-sama sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 170 ayat (1) Subs pasal 351 ayat (1),” ungkap Jon, Jumat 12 April 2019.

Belajar dari kejadian tersebut, Jon mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak maun hakim sendiri dalam menyelesaikan masalah.

“Hindari menyelesaikan masalah dengan cara sendiri apalagi sampai melakukan kekerasan dan melanggar hak-hak orang lain karena akan berhadapan dengan hukum,” tegasnya. (*)


Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending