Connect with us

Organisasi

Ketua Sapma PP Tana Toraja Ajak Siswa Lulus Pungut Sampah

Published

on

alterntif text

TODAY, MAKALE – Puluhan Siswa SMK Kristen Pelangi dan SMK Pembangunan Tana Toraja yang dinyatakan lulus pungut sampah di Makale, Senin 13 Mei 2019.

Kegiatan ini menyasar tiga lokasi, antaralain, Plaza Kolam Makale, Pasar Seni serta Objek Wisata Religi Burake.

Inisiator sekaligus komandan aksi Pradyan Londong Allo mengatakan bahwa, kegiatan sosial tersebut bertujuan untuk mengajak para siswa berfikir dan bertindak positif saat acara kelulusan. Yang mana, kata Dia umumnya dilakukan dengan hal-hal negatif dan tidak memberi manfaat.


“Seperti konvoi Motor di jalan raya yang dapat mengancam keselamatan mereka. Apalagi kalau pesta miras, jangan sampai. Inilah tujuan saya ajak adik-adik membersihkan. Berbuat hal kecil tapi berguna,” ujar Pradyan yang juga Ketua Sapma PP Tana Toraja.

Dari tiga lokasi yang disasar, para siswa yang sebelumnya melakukan aksi coret coret itu, berhasil memungut sampah sebanyak 23 karung.

“Penting untuk adik adik kita ini arahkan ke hal hal yang positif dan harus dimulai dari sekarang. Kiranya ini bisa menjadi kebiasaan, tentu dengan dukungan pihak sekolah,” harap Iin sapaan akrab Pradyan. (*)



alterntif text

Advertisement


alterntif text

Advertisement

Facebook

Trending