torajadaily.com

Parlemen

Kompak, 7 Fraksi di DPRD Apresiasi Pemerintah Kabupaten Tana Toraja Terkait Ranperda APBD 2018

TORAJADAILY.COM, MAKALE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Toraja menggelar Rapat Paripurna, Senin , 27 November 2017.

Adapun agenda Paripurna mendengarkan pandangan umum Fraksi terhadap Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tana Toraja Tahun Anggaran 2018.

Satu persatu perwakilan tujuh fraksi yang membacakan pandangannya kompak memberi aprisiasi kepada pemerintah kabupaten sebab pertama kalinya presentase belanja langsung lebih tinggi dari pada belanja tidak langsung.

Wakil bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara berterima kasih kepada seluruh fraksi yang senantiasa memberikan dukungan kepada pemerintah kabupaten Tana Toraja.

Victor juga berharap kepada DPRD dan OPD agar dalam waktu 3 hari kedepan dapat memaksimalkan pembahasan di tingkat komisi.

“Dengan selesainya pandangan Fraksi, tentunya kami harap APBD TA 2018 bisa ditetapkan sesuai target, 30 Nopember 2017,” ujar mantan Kapolres Tana Toraja itu.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Tana Toraja, Andarias Ta’dan mengatakan apa yang disampaikan wakil bupati menjadi pedoman bagi DPRD untuk ditindak lanjuti.

“Mari kita gunakan cara kerja dengan tepat guna, tepat sasaran dan tepat waktu. Agar pembahasan APBD TA 2018 bisa sesuai target,” kata Andarias yang memimpin jalannya rapat paripurna.

Paripurna ini dihadiri juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tana Toraja, Semuel T. Bura dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Tana Toraja. (Atj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top