Connect with us
alterntif text

Pendidikan

Kondisi Sekolah di Toraja ini Memprihatinkan, ARSA Galang Donasi

Published

on

TORAJADAILY.COM, MAKALE – Gambar di atas merupakan tempat puluhan murid-murid kelas jauh SD Inpres 172 Pangdo tiap hari menimba ilmu. Meski sangat jauh dari kata layak mereka tetap penuh semangat demi cita dan impiannya kelak.
Selain kondisi ruang belajar sangat tidak layak, murid murid ini juga harus berjuang menempuh jarak sampai 6 Km berjalan kaki untuk tiba di sekolah. Bahkan disaat kebanyakan kita masih terlelap, mereka pun sudah harus bergegas meninggalkan rumah agar tiba di sekolah tepat waktu.
Kelas jauh SD Inpres 172 Pangdo ini berada dusun Sese Salu, lembang Palesan, kecamatan Rembon, Kabupaen Tana Toraja.

Melihat Kondisi memprihatinkan ini Komunitas ARSA Toraja pun tergerak. Komunitas sosial yang didirikan Chaerul Tanjung ini berinisiatif membantu para murid SD setempat.
“Berangkat dengan keprihatinan kami menggalang Donasi untuk membantu adik adik kita. Di sekolah itu ada sekitar 70 Anak,” kata Nova, Ketua ARSA, Selasa 7/11/2017.
Dia menjelaskan bahwa, Penggalangan Donasi berupa perlengkapan belajar seperti alat tulis dan buku bacaan, ARSA mengajak masyarakat turun tangan untuk berpartisipasi menyumbang seikhlasnya.
Selain menggalang donasi, ARSA juga akan melakukan aksi sosial yang akan dilaksanakan pada 2-3 desember 2017 mendatang.
Aksi sosial itu nantinya akan diisi berbagai kegiatan diantaranya, Edukasi, cita-citaku, mendongeng, games, ibadah, penyuluhan minum susu serta lomba antar anak.
“Lombanya lebih yang sering diadakan saat 17san dan hari Pancasila. ARSA berharap dapat membantu anak-anak bangsa khususnya di Toraja dalam meningkatkan mutu pendidikan di pelosok negeri ini. Kami sangat membutuhkan dukungan dari semua kalangan masyarakat,” imbuhnya. (Ima)



Advertisement
Advertisement
alterntif text

Facebook

Trending