Connect with us
alterntif text

Uncategorized

Kreatif! Danramil Rindingallo Ajari Siswa SMPN 1 Kapalapitu Bikin Pot Dari Sendok

Published

on

TORAJADAILY.COM, KAPALA PITU – Komandan Rayon Militer (Danramil) 1414-03 Rindingngallo, Peltu Kornelius L, mengedukasi siswa-siswi SMP Negeri 1 Kapala Pitu melalui pelatihan ekonomi kreatif, Senin (5/03/18). Pemberian materi dilakukan usai memimpin upacara bendera di SMP Negeri 1 Kapalapitu.

“Materi pembuatan pot bunga dari kain dan semen, serta pembuatan pot dari sendok bekas,” kata Kornelius.

Menurutnya, melalui pelatihan ekonomi kreatif ini guna “merangsang” daya kreatifitas para siswa untuk berkarya. Selain itu, tentunya siswa diajak agar mengisi hal-hal positif dalam kehidupannya.

Jalannya pelatihan ini sendiri diikuti ratusan peserta dengan antusias. Tidak hanya siswa, para guru pun tak mau ketinggalan turut mengambil bahagian.

“Para guru-guru juga nampak aktif dalam memberikan pertanyaan. Mereka juga sangat senang dengan adanya materi seperti ini dan meminta agar kegiatan seperti ini sesering mungkin dilaksanakan di sekolah-sekolah,” jelas Dia.

“Kita berharap melalui pelatihan ini juga anak-anak kita bisa lebih kreatif lagi dan juga tak kalah pentingnya dapat menjauhi hal hal yang dapat merugikan hidup mereka,” kunci Kornelius. (Ajhie jie)

Trending