Connect with us
alterntif text

Pilkada

Kreatif! "Rumah Kita" Ciptakan Kemasan Kopi Toraja Label IYL-Cakka

Published

on

alterntif text

TODAY, MAKALE – Berbagai cara kreatif dilakukan relawan dalam menyoalisasikan jagoannya di Pilgub Sulsel 2018. Hal ini dilakukan guna meraih dukungan dari masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan tim “Rumah Kita” Tana Toraja. Relawan IYL-Cakka ini menciptakan kemasan Kopi yang dilabeli wajah pasangan IYL-Cakka lengkap dengan tulisan Punggawa-Macakka serta nomor urut 4.

“Kreatifitas para relawan yang total mendukung IYL-Cakka,” ujar Jhoni Paulus, Ketua tim “Rumah Kita Tana Toraja, Jumat (6/4).

Jopal sapaan akrab Jhoni Paulus menuturkan, kemasan Kopi Toraja label IYL-Cakka di produksi dalam jumlah besar dengan menjalin kerja sama dengan para petani kopi. Tidak hanya mengandalkan sisi kemasan saja, kata Jopal tim “Rumah Kita” juga mengutamakan kualitas Kopi Toraja.

“Rumah produksi sudah difungsikan dengan menjalin  kerjasama petani kopi di  daerah Salu Sopai dan Sapan, Toraja Utara. Ini Kopi Toraja spesial sebab dari biji pilihan jenis Robusta dan Arabika, jadi sangat berkualitas,” jelas Dia.


Dari segi pemasaran lanjut Jopal, produk tim “Rumah Kita” telah menerima banyak permintaan, baik pedagang di Pasar Tradisional, Kios hingga Warung Kopi. Banyaknya permintaan kata Jopal disebabkan harga jual yang relatif murah.

“Kopi produksi “Rumah Kita” harga jualnya lebih murah, hanya berkisar Rp25 ribu saja. Target pasar kita rumah ke rumah,” terang Jopal.

Ia menambahkan Rumah Produksi Kopi IYL-Cakka sebagai wujud dukungan penuh terhadap pasangan Punggawa-Macakka  yang memberi perhatian penuh terhadap majunya industri Pariwisata dan Kopi Toraja.

“Dengan memberdayakan Petani Kopi dan Pariwisata baik Alam, Adat dan budaya, ekonomi masyarakat Toraja maju yang bermuara pada kesejahteraan,” pungkas Jopal. (Atj)



alterntif text

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending