Connect with us
alterntif text

Pemerintahan

Lagi, Bandara Buntu Kuni’ Dialokasikan Anggaran Rp128M

Published

on

TODAY, MAKALE – Pemerintah Pusat melalui Kementrian Perhubungan (Kemenhub) terus menggenjot penyelesaian pembangunan Bandara Buntu Kuni’ (BBK) Tana Toraja.

Itu diketahui setelah Bandara yang terletak di Kecamatan Mengkendek itu, kembali mendapat kucuran anggaran yang cukup besar. Tidak tanggung-tanggung Rp128,35 Miliar dialokasikan untuk BBK.

Kepala Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Pongtiku, Alex Rudi Nainggolan yang dikonfirmasi Torajadaily.com, membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan anggaran tersebut diperuntukan untuk kelanjutan pekerjaan yang masih dalam proses. Untuk tahap sekarang ini lanjut Alex untuk pembangunan Bronjong sebagai penahan dinding tanah serta Box Culver di titik yang lain.

“Iya benar, Ini sementara dalam proses lelang. Anggrannya untuk pembangunan Bronjong penahan dinding tanah dan Box Culver di titik yang lain,” jelas Alex melalui Selulernya, Senin (27/8).

“Sedangkan untuk kelanjutan pembangunan landasan pemerintah pusat rencananya akan menganggarkan pada tahun depan,” sambung Alex.

Untuk diketahui di tahun 2018 ini, BBK digelontorkan total anggaran sebesar Rp188,35 Miliar. Sebelumnya pembangunan Bandara yang mulai pada tahun 2013 itu, telah keciprat Rp60 Miliar untuk pembangunan Box Culver. (Atj)

Trending