Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Lagi, Persetubuhan Anak Dibawah Umur Terjadi di Toraja

Published

on

alterntif text

TODAY, MAKALE – Kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur kembali terjadi di Tana Toraja. Itu terungkap setelah Polres Tana Toraja mengamankan seorang pemuda terduga pelaku.

Adalah GP (20), warga Rantelemo, Kelurahan Sarira, Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja. Pelaku ditangkap tanpa ada perlawanan pada Rabu (9/1).

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Jon Pairunan mengatakan pelaku menyetubuhi korban pada 1 Januari 2019 lalu. Korban berinisial MP berusia 17 tahun.

“Kejadiannya di Rantepao. Pelaku ditangkap di Rumhanya tabpa ada perlawanan,” Kata Jon.

Baca Juga: Diduga Setebuhi Anak Dibawah Umur, Pemuda Tallunglipu Ditangkap


Ia menjelaskan, penangkapan dilakukan sesuai dengan laporan Polisi yang masuk di SPKT Polres Tana Toraja Nomor : LP/02/I/2019/SPKT, Tanggal 1 Januari 2019, mengenai kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur

“Sudah ditetapkan Tersangka, dan kita amankan di Mapolres Tana Toraja, untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” ucap Jon.

“Hal tersebut merupakan komitmen Satuan Reskrim Polres Tana Toraja untuk mewujudkan penyidikan yang cepat, tepat, tuntas dan akuntabel. Dan komitmen kami juga untuk setiap laporan Polisi yang masuk sudah bisa ditentukan status lidik – sidiknya dalam 14 hari,” sambungnya.

Sebelumnya Polres Tana Toraja juga menangkap seorang Pemuda Tallunglipu, Toraja Utara, berinisial MT (19) atas kasus yang sama pada Selasa (8/1).

MT diduga menyetubuhi korban berinisial VK yang masih berumur 13 tahun di Objek Wisata Karre Nanggala pada 21 Desember 2018 lalu. (Atj)



alterntif text

Advertisement


alterntif text

Advertisement

Facebook

Trending