Connect with us
alterntif text

Pendidikan

Lagi, Prestasi Gemilang Diukir Dua Siswa SMKN 1 Tana Toraja

Published

on

TODAY, MAKALE – Prestasi gemilang kembali berhasil ditorehkan anak-anak Toraja di bidang olahraga tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Kabar gembira bagi Sangtorayaan itu datang dari SMK Negeri 1 Tana Toraja.


Menurunkan tiga atlit di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) mewakil Kabupaten Tana Toraja, SMK yang terletak di Rantelemo itu, berhasil membawa pulang dua medali sekaligus, Emas dan Perunggu.

Adalah Fransiskus Ranteallo, siswa kelas XI jurusan TKR E meraih emas di Cabang Atletik Putra sedangkan medali perunggu diraih oleh Jeny Jemet siswi kelas XII jurusan TKJ A di cabang atletik Putri.

“Saya sangat bangga dan memberi apresiasi yang tinggi untuk anak-anak yang telah maksimal dalam berjuang membawa nama baik sekolah dan mengharumkan Tana Toraja,” ucap kepala UPT SMK Negeri 1 Tana Toraja, Sofyan Linggi, S. Pd. dengan raut bahagia.

Dukungab penuh yang ditunjukkan Sofyan dengan hadir di Makassar, memberi dukungan kepada para atlit walau ditengah kesibukannya dalam aktivitas memanage sekolah yang dinahkodainya.

“Kita akan kembali ke Tana Toraja dan berlatih semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri menuju O2SN tingkat Nasional yang akan dihelat di Yogyakarta sebagai wakil Sulawesi Selatan.


Kedepan ajang seperti ini akan tetap menjadi agenda rutin yang semoga tetap dilaksanakan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Salam olahraga,” lanjut Sofyan.

Sementara itu, Pembina ekstrakurikuler SMK 1 Tana Toraja Sandi S. Pasangka’, mengatakan keikutsertaan siswanya di ajang ini hanya dapat memberangkatkan 3 siswa. Sebab alasan keterbatasan waktu dan durasi latihan.

“Untuk tahun ini, kita hanya mampu memberangkatkan 3 atlit untuk 3 cabang lomba, sebab waktunya sangat mepet” ungkap Sandi dengan raut sedikit kecewa.

Menurut Sandi yang didampingi oleh WKS Kurikulum Drs. Baharuddin pihaknya lambat nenerima informasi dari penyelenggara OS2N.

“Ajang besar seperti ini seharusnya diinformasikan lebih awal agar tim sekolah mampu mempersiapkan anak-anak dan bisa mengikuti sekian cabang lomba,” harap Dia.

Ajang O2SN digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel itu sebagai ajang untuk mencari bibit bibit yang mumpuni di bidang olahraga, serta menyalurkan bakat dan minat siswa. Selain itu juga guna menumbuhkan semangat  sportivitas dikalangan siswa dan siswi.

Pelaksanaan O2SN berlangsung selama 4 hari, sejak tanggal 9 hingga 12 Agustus 2018 yang kditutup oleh Kabid PSMK sekaligus pengumuman pemenang. Kegiatan ini melibatkan semua sekolah SMK dari kabupaten/ kota se Sulawesi Selatan. (Humas SMK 2 Tana Toraja)

Advertisement
Advertisement
alterntif text

Facebook

Trending