Connect with us

Pemerintahan

Langgar Perda, Ribuan Bangunan Ditertibkan Satpol PP Tana Toraja

Published

on

TODAY, MAKALE – Sebanyak 1.896  bangunan tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tana Toraja.


1.896 bangunan yang melanggar Peraturan Daerah (Perda) itu tersebar di tiga Kecamatan antara lain, Makale, Makale Utara dan Makale Selatan.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Tana Toraja, Marthen B. Saranga’ mengungkapkan selain bangunan pemerintah juga menertibkan 586 usaha yang tidak memiliki Izin dalam kurun waktu Oktober hingga Desember 2018.

“Kecamatan Makale terdapat 1.271 bangunan tanpa IMB dan 467 Usaha tidak memiliki Izin Usaha, Kecamatan Makale Utara sebanyak 516 bangunan tanpa IMB dan 102 Usaha tanpa Izin Usaha, dan Makale Selatan sebanyak 109 bangunan tanpa IMB dan 8 usaha tanpa Izin Usaha. Tentu ini melanggar Perda,” urai Marthen, Kamis (17/1).

Ditegaskan Marthen, pihaknya masih memberi kelonggaran kepada pemilik agar segera mengurus IMB dan izin usaha. Penertiban IMB dan izin usaha akan terus dilakukan diseluruh kecamatan.

“Jika ditemukan pelanggaran maka bangunan akan dibongkar, sementara usaha yang tidak memiliki izin akan ditutup,” tegas Marthen. (Kefin)


Trending