Connect with us

Narkoba

Libatkan BNN, SMKN 2 Toraja Utara Siapkan Siswanya Terjun ke Dunia Kerja

Published

on

alterntif text

TODAY, RANTEPAO – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Toraja Utara tengah mempersiapkan Siswanya untuk siap terjun ke dunia kerja usai menyelesaikan pendidikan.

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan menggandeng sejumlah instansi diuar lingkungan Sekolah untuk memberi pembekalan kepada para Siswa. Diantaranya Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja, Disnaker, BPJS Ketenagakerjaan dan PIP Barombong.

Secara khusus melibatkan badan anti narkotika karena disadari betul oleh pihak SMKN 2 Toraja Utara arti pentingnya Siswa tidak terjerumus dalam lingkaran penyalahgunaan narkoba. Dimana diketahui narkoba dapat mengancam dan menggagalkan masa depan para Siswa.

Dengan melibatkan BNN melakukan penyuluhan, pihak sekolah berharap agar para Siswa selalu waspada serta memiliki daya tangkal sejak dini terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba.


Penyuluhan ini sendiri menyasar sebanyak 130 Siswa SMKN 2 Toraja Utara, pada Rabu 6 Maret 2019.

Sementara itu, dilokasi lain tim penyuluh BNN Tana Toraja juga melaksanakan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba di SDN 6 Balusu Kabupaten Toraja Utara.

Disini peserta berjumlah 113 orang yang terdiri dari Siswa dan Guru diedukasi dan diperlihatkan dampak yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan narkoba melalui alat peraga.

Siswa SDN 6 Balusu

Untuk dapat tiba di lokasi SDN 6 Balusu, tim penyuluh BNN harus menempuh medan yang terbilang extreme, sebab harus melewati Jembatan Bambu yang sedikit licin.

Menurut keterangan Guru sudah ada beberapa siswa yang jatuh ke Sungai karna melalui jembatan tersebut. (*)



alterntif text

Advertisement


alterntif text

Advertisement

Facebook

Trending