torajadaily.com

Pendidikan

Lihat Aktifitas Anak-Anak Toraja di Taman Baca Plus Taula’bi’ yang Didirikan BNN

TORAJADAILY.COM, MAKALE – Tekhnologi kian semakin tak terbendung. Hal itu berbanding lurus dengan menjamurnya perangkat tekhnologi yang kian mudah didapat, tak terkecuali kalangan anak-anak.

Kondisi ini pun tak luput menjadi perhatian khusus Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja. Dengan membuat terobosan, BNNK mendirikan Taman Bacaan bernama Plus Taula’bi’.

“Taman bacaan ini kita bentuk sebagai inovasi pencegahan dini terhadap masyarakat dengan sasaran anak-anak. Tujuannya guna mengajak anak-anak di Toraja agar gemar membaca. Kita mencoba mengalihkan kegemaran anak anak yang selalu bermain Game dan Gadget,” ujar Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja AKBP Nathalia Dewi Tonglo, 12/11/2017.

Dengan gemar membaca kata Dewi sapaan akrab Nathalia anak-anak Toraja akan kaya dengan ilmu pengetahuan umum yang merupakan jendela dunia.

Plus Taula’bi’ yang didirikan BNNK sejak 18 Agustus 2016 lalu itu tidak hanya berfungsi sebagai taman bacaan semata. Akan tetapi taman bacaan yang berada di samping gedung Sulo, Makale ini ternyata juga lebih pada layanan pendampingan.

“Taman Bacaan ini kita sebut dengan Taula’bi’Plus karena ada Plusnya. Plusnya adalah pendampingan kepada anak anak yang kesulitan mengerjakan PR misalnya atau-anak yang lagi galau. Layanan konselingnya gratis.

“Jadi kadang kala anak-anak yang datang suka curhat tentang kegalauan mereka terhadap teman, guru, org tua dan sauda mereka. Karena dengan curhat kepada kakak-kakak Konselor biasanya mereka jadi plong. Curhat dijamin rahasia,” jelas Dewi menambahkan. (Atj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top