Connect with us

kesehatan

Lihat Kunjungan Dapil JRM di SMA Negeri 1 Tana Toraja

Published

on

TODAY, MAKALE – Sekolah di Tana Toraja kini telah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, meski wilayah setempat masih menerapkan PPKM Level 3.

Hal ini pun mendapat perhatian besar serta kepedulian Anggota DPRD Sulsel Jhon Rende Mangontan (JRM) apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Dalam kunjungan Dapil beberapa waktu lalu di SMA Negeri 1 Tana Toraja, JRM meninjau langsung proses PTM yang diterapkan oleh sekolah yang terletak di Kelurahan Kamali Pentalluan, Kecamatan Makale itu.

Anggota Fraksi Golkar itu memastikan PTM yang diselenggarakan tetap menerapkan protap kesehatan yang ketat supaya mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, ia juga sekaligus melihat langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap siswa-siswi SMAN 1 Tana Toraja.

JRM apresiasi seluruh Siswa SMAN 1 Tana Toraja hampir 100 persen telah mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin Covid-19. Sementara dosis kedua sebanyak 80 persen.

Dia mengatakan vaksinasi terhadap pelajar dilakukan guna membentengi mereka agar supaya proses belajar mengajar bisa dilakukan seperti sedia kala (sebelum pandemi).

“Kedepan sudah tidak terkendala dalam proses belajar mengajar sehingga SMAN 1 Tana Toraja bisa tetap dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih,” jelas Anggota Komisi E itu, di Makale, Selasa, 5 Oktober 2021.

Tak hanya dua hal tersebut, soal prasarana penunjang proses belajar mengajar juga menjadi perhatian besar dari Ketua Bapera Sulsel itu.

Pihak sekolah berharap, adanya dukungan serta bantuan JRM.

“Saya juga mencoba membangun komunikasi dengan sebagian guru-gurunya, mereka mengharapkan ada dukungan kebijakan untuk melengkapi sarana dan prasarana yang ada sehingga SMAN 1 Tana Toraja semakin terdepan kedepan,” pungkasnya. (*)

alterntif text

Trending