torajadaily.com

Pendidikan

Lowongan! Dibutuhkan 1000 Guru di Toraja, Buruan Mendaftar

TORAJADAILY.COM, MAKALE – Gerakan 1000 Guru Indonesia, telah hadir di Toraja dan membuka lowongan untuk menjadi Volunteer di daerah Toraja. Gerakan 1000 guru ini adalah sebuah gerakan peduli pendidikan di pedalaman Indonesia.

“Gerakan 1000 Guru Indonesia membuka kesempatan untuk masyarakat di Toraja yang tergerak hatinya untuk ikut bergabung dalam gerakan ini guna memajukan pendidikan di Toraja khususnya di daerah pedalaman,” ujar Andi appi patongai ketua Gerakan 1000 Guru Indonesia Region Sulawesi Selatan, Minggu 26/11/2017.

Gerakan 1000 guru ini sudah ada dan bergerak di di 34 kabupaten/kota seluruh Indonesia. Regional 1000 guru Sulawesi Selatan sendiri, adalah regional ke 5 di indonesia dan pertama di Indonesia Timur.

Menurut Appi, gerakan ini tidak menetapkan target berapa banyak guru untuk terlibat, karena makna dari 1000 guru itu sendiri yaitu “pendidik yang banyak” dimana ini juga dimaksudkan bahwa semua orang bisa jadi guru.

Untuk menentukan daerah yang menjadi titik aksi gerakan ini, Sebelumnya, tim akan mengecek lebih dulu ada berapa sekolah rujukan di suatu daerah, seperti apa lingkungan sekitarnya, kondisi warganya, dan bahkan keadaan orang tuanya dan guru siswa siswi yang nantinya akan di ajari.

“Maka dari itu, kami mencari relawan-relawan di daerah Toraja Utara, Luwu Raya dan sekitarnya, agar memudahkan kami dalam mendapatkan info mengenai sekolah pedalaman yang membutuhkan,” Ungkapnya.

“Programnya meliputi Traveling and Teaching. Konsepnya memanfaatkan waktu weekend (Jumat-Minggu) untuk ke pedalaman, di hari pertama (sabtu) kami mengajar, kemudian di sisa hari kami traveling di lokasi pariwisata di daerah tersebut. Atau jika tidak ada, kami hanya mengadakan Outbond. Kami mengutamakan teachingnya.” tambah Appi.

Program dari gerakan ini, kata Appi, selain mengajar di sekolah, juga memberikan donasi berupa alat tulis menulis dan juga seragam sekolah.

“Jadi, untuk anda yang berminat untuk menjadi volunteer, bisa langsung mengisi formulirnya di web 1000 guru. Mari, kita majukan bersama pendidikan yang terbaik bagi generasi penerus kebanggaan kita!,” pungkasnya. (Ima/Febe)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top