Connect with us

Lalu Lintas

Luka Parah Usai Kecelakaan, Dua Pemuda Batualu ini Diselamatkan Polantas

Published

on

TODAY, MAKALE – Dua pemuda warga Lembang Batualu, Kecamatan Sangalla Selatan, Tana Toraja terpaksa dirawat intensif di Rumah Sakit Fatimah Makale akibat luka parah usai mengalami kecelakaan lalu lintas. Peristiwa kecelakaan itu terjadi di Jalan Ampera tepatnya di depan rumah makan Mitra Makale, Kamis (26/7) dinihari.


Kedua korban masing masing bernama Ivan (25) dan rekannya Desi patu (18). Keduanya diketahui berboncengan tanpa menggunakan Helm.

Keterangan dari keluarga korban, sedianya kedua korban hendak menuju ke Rumah Sakit Lakipadada untuk menjenguk keluarganya yang menjalani sedang perawatan. Motor yang dikendarai Desi Patu itu diduga kehilangan kendali saat melawan arus lalu menabrak trotoar dan pohon yang berada di tepi jalan.

“Kejadiannya sekira pukul 00. 45 wita. Keduanya akan jenguk keluarga di RS Lakipadada. Kondisi terparah diderita Ivan, dari mulut dan telinga keluar darah,” ujar Iin Londong Allo, salah satu keluarga korban.

Beruntung kedua koban yang sudah bersimbah darah dan terkapar di jalan ditemukan oleh personel Satlantas Polres Tana Toraja yang kebetulan melintas di jalan Ampera seusai melakukan patroli rutin. Kedua polisi yang bernama Brigpol Anto dan Brigpol Ilham itupun langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Fatimah berikut motor korban.

Pong Sonda, ayah Ivan sangat bersyukur atas apa yang dilakukan personel Satlantas Tana Toraja yang sudah menyelamatkan anaknya.

“Bapaknya bilang; Taek dikka kitandai ba’tu apa mo dadi tinde anakku kenna taek na tiroi Polisi,” jelas Iin yang juga Ketua Sapma PP Tana Toraja itu.

Hingga berita ini diterbitkan kondisi Ivan masih belum sadarkan diri, sementara korban Desi sudah melalui masa kritisnya. (Atj)


Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending