Pilkada

Mau Tau Total Dukungan IYL-Cakka di Toraja? Ini Hasilnya

TORAJADAILY.COM, MAKALE – Sebanyak 845 Dukungan Bakal pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), di kabupaten Tana Toraja tidak memenuhi syarat.

Hal itu diketahui saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja melakukan Rekapitulasi Verifikasi Faktual dukungan, di kantor KPU, Jalan Tongkonan Ada’, Makale,  Sabtu (30/12/2017).

“Dari yang disetor berjumlah 2.199, sebanyak 1354 dukungan yang memenuhi syarat,” ujar Louis Rongre Komisioner KPU Tana Toraja Divisi Tekhnis usai rapat pleno terbuka rekapitulasi verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon perseorangan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur sulsel tahun 2018.

“Hal ini (tidak memenuhi syarat), diakibatkan data yang diberikan dulu oleh tim IYL- Cakka ini, sebagian besar sudah tidak berada di kecamatan tersebut, ada juga yang tidak mengetahui jika dirinya dimasukkan dan mendukung IYL-Cakka,” jelas Louis kepada Torajadaily. “Hasil ini kita serahkan ke KPU Sulsel untuk ditindak lanjuti,” pungkasnya.

Rapat Pleno Terbuka ini juga dihadiri Ketua Tim Rumah Kita, Jhoni Paulus, Panwaslu serta Panwascam Tana Toraja serta PPK 19 Kecamatan. (Ima)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top