Connect with us

Pemerintahan

Memprihatinkan, Janda di Toraja ini Tinggal di Gubuk Reot

Published

on

TODAY, MAKALE SELATAN – Memprihatinkan mungkin kata yang tepat dialamatkan untuk Tina Lobo’, seorang Janda beranak satu di Tana Toraja ini. Betapa tidak warga RT Bau, Lingkungan Po’pong, Kelurahan Tiromanda, Kecamatan Makale Selatan itu menjalani hidup tidak layak.


Tina tinggal di gubuk reot yang nyaris ambruk ditemani anak semata wayangnya bernama Thomas (17). Kondisi Thomas juga menprihatinkan sebab ia cacat.

Derita Tina tidak sampai disitu, ia justru terabaikan oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja. Pasalnya warga miskin itu tidak mendapatkan layanan gratis yang mesti didapatkan, seperti Rastra dan lainnya.

Untuk bertahan hidup, Tina hanya mengandalkan hasil jualan sayur di Pasar Makale.

Kehidupan memprihatinkan Tina bersama anaknya terungkap setelah Lurah Tiro Manda memasukkan laporan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja, Senin (9/7).

“Awalnya laporan kami terima rumah Tina rubuh akibat bencana dan personel langsung turun meninjau,” ungkap Kepala BOBD Tana Toraja Alfian Andilolo.

Dia menuturkan, Tina sudah hidup menjada bertahun-tahun dan memang butuh perhatian Pemerintah. Lanjut Alfian, selama ini Tina tidak mendapatkan beras Raskin.

“Tina hanya dapat BPJS. Laporan ini kami sudah teruskan ke Dinas Sosial dan akan segera mereka tangani,” pungkas Alfian. (Atj)


Advertisement
Advertisement
alterntif text
Advertisement

Facebook

Trending